Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Pemandian Air Panas di Berastagi Sumatera Utara untuk Healing

KOMPAS.com - Berastagi di Sumatera Utara dikenal sebagai tempat yang memiliki pemandangan alam yang indah karena lokasinya yang berada di 1.300 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Dengan lokasi di perbukitan seperti itu, cuaca yang dingin pasti akan membuat Anda ingin mengunjungi tempat untuk menghangatkan diri.

Berikut merupakan tiga pemandian air panas yang bisa kamu kunjungi di Berastagi.

Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk ini berbeda dari pemandian air panas yang lainnya, tempat ini lebih istimewa karena sudah berdiri dari era 1990-an.

Pemandian ini menyediakan kolam renang air panas dan dingin menyesuaikan kebutuhan pengunjung.

Fasilitas tambahan lainnya seperti restoran atau bar dan akomodasi penginapan juga tersedia lengkap oleh manajemen

Dikutip dari Tribun Medan, pengunjung bisa mengunjungi pemandian air panas Sidebuk Debuk dengan merogoh kocek sekitar Rp 10.000 dan Rp 150.000 sampai dengan Rp 250.000 untuk menginap per malam.

Akses ke pemandian air panas ini bisa ditempuh baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Untuk transportasi umum seperti Sinabung, Sutra, dan Murni, kemudian perlu berjalan beberapa kilometer ke dalam area tersebut.

Pariban sendiri merupakan tempat pemandian air panas paling populer, aksesnya pun tak jauh dari pusat kecamatan Berastagi.

Sama halnya dengan Sidebuk debuk, fasilitas di Pariban terdapat penginapan, gazebo, bar, resto, spot foto sampai kolam air dingin. Tidak lupa, terdapat pula kolam air panas yang luas sehingga pengunjung bisa bersantai dengan nyaman.

Tak hanya menyediakan pemandian air panas, di Pariban menyediakan motor ATV yang disewakan bagi para pengunjung untuk berkeliling.

Biaya tiket masuk ke Pariban untuk Senin-Jumat sebesar Rp 15.000 per orang sedangkan pada saat akhir pekan sebesar Rp.20,000 per orang.

Lokasi pemandian Air Panas Pariban berada di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

3. Pemandian Air Panas Daunparis

Terletak di Desa Semangat Gunung seperti pemandian Pariban. Daunparis cocok untuk wisatawan keluarga.

Pengunjung bisa menemukan puluhan kolam air panas dengan berbagai ukuran dan kedalam yang dapat disesuaikan dengan selera dan usia.

Fasilitas yang diberikan oleh pemandian air panas ini merupakan penginapan, waterboom, restoran, dan tempat parkiran yang luas.

Harga tiket masuk mulai dari Rp 15.000 per orang sementara untuk penginapan per malamnya dikenakan sekitar Rp 150.000 per orang.

  • Medan Promosikan Wisata Medis, Bisa Berobat Sambil Rekreasi
  • 7 Tips Wisata ke Mikie Funland Medan, Pakai Baju dan Alas Kaki Nyaman

https://travel.kompas.com/read/2024/02/22/100600927/3-pemandian-air-panas-di-berastagi-sumatera-utara-untuk-healing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke