Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Itinerary Seharian di Pacet Mojokerto, Jelajah Wisata Pegunungan

KOMPAS.com - Bosan dengan sibuknya aktivitas sehari-hari? Kamu bisa berkunjung ke Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Daerah ini bisa menjadi tempat pelarian karena menawarkan pemandangan alam lereng Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk coba mampir ke wisata pacet yang sedang hits. Kompas.com menyusun rencana perjalanan seharian sebagai panduannya.

  • Sendi Adventure Park, Wisata Mojokerto dengan Pemandangan Lereng
  • 5 Tempat Camping di Mojokerto, Pemandangan Hutan Pinus dan Air Terjun

Seharian di Pacet bisa ke mana saja?

Lesehan dan Kolam Pancing KRESNA

Lesehan dan Kolam Pancing KRESNA berada di Jalan Raya Sajen Nomor 70, Made, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Buka jam 08.30-17.00 WIB.

Tempat sarapan untuk keluarga di Pacet yang satu ini menawarkan berbagai olahan ikan yang masih segar. Ada banyak pilihan cara penyajian hingga bumbu yang ditawarkan.

Seperti penyet, goreng, bakar, hingga kuah dengan bumbu lezat. Harga per porsinya mulai dari Rp 15.000-80.000.

Air Terjun Coban Canggu

Berada di Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Wisata air Pacet yang satu ini berada di lereng Gunung Welirang. Oleh karena itu, udaranya sejuk.

Ada pemandangan alam sekitar air dengan pohon yang rindang. Jika beruntung, pengunjung bisa melihat monyet beranyun di dahan pohon.

Panorama Petung Sewu

Ada gardu pandang di puncak bukit dengan panorama gunung yang indah dan hawa sejuk. Ada spot foto yang bisa digunakan untuk foto instagramable dengan warung makan yang menawarkan harga terjangkau.

Jika kamu yang ingin foto tidak membawa tripod, ada persewaan tripod di sana. Harga tiket mulai Rp 11.000 per orang.

Bukit Cangar Pacet

Bukit Cangar Pacet berada di Jalan Cangar - Pacet, Hutan, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Bersantai di Bukit Cangar Pacet mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kamu akan melihat pemandangan pegunungan yang berkabut atau yang tertutupi dengan hutan lebat. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen saat berada di sana.

Rawon Daplang

Rawon Daplang berada di Jalan Raya Pacet - Trawas, Desa Cembor, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Buka dari pukul 07.00-18.00 WIB.

Warung makan sederhana ini bisa kamu jadikan tempat makan sore menuju malam. Ada belasan menu makan seperti, Nasi Soto Ayam, Nasi Pecel, Nasi Bebek Goreng, dan Nasi Penyet Iga.

https://travel.kompas.com/read/2024/03/06/130900127/itinerary-seharian-di-pacet-mojokerto-jelajah-wisata-pegunungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke