Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taman Bunga Nusantara: Daya Tarik dan Harga Tiket

KOMPAS.com - Kalau kamu berencana untuk merayakan libur Lebaran yang lokasinya tak jauh dari Jakarta, mampir ke Taman Bunga Nusantara, Cianjur yang satu ini.

Taman ini menawarkan banyak pengalaman berlibur, salah satunya nikmati waktu berlibur dengan berbagai jenis bunga yang indah.

Sebelum menuju ke sana, simak penjelasan berikut ini. Bikin makin ingin ke sana.

  • 4 Curug Dekat Curug Citambur di Cianjur
  • 15 Wisata di Cianjur dengan Panorama Indah, Bisa Mampir Saat Mudik 
  • 5 Tips Wisata ke The Nice Funtastic Park Cianjur, Berangkat Pagi

Daya tarik Taman Bunga Nusantara

Berada di lahan seluas 35 hektar, wisata Cianjur yang satu ini memiliki banyak sarana yang bisa dinikmati. Seperti mobil wara-wiri yang mengajak para pengunjung berkeliling taman.

Selain mobil, ada tram dan kereta yang bisa dinaiki untuk berkeliling taman dan menikmati hamparan bunga-bunga indah.

Sekitar 10 taman bunga dari berbagai negara seperti Amerika Selatan, Australia, hingga Afrika yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Ada pun nama taman bunga di sana, seperti Taman Bali, Taman Mediterania, Taman Mawar, dan Taman Perancis. Serunya lagi, kamu bisa sekedar piknik santai di gazebo atau di depan danau angsa.

Harga tiket masuk Taman Bunga Nusantara

Dilansir dari laman media sosial resmi Taman Bunga Nusantara, tiket masuk untuk pengunjung di atas usia empat tahun adalah Rp 50.000.

Namun, ada diskon sebesar 5 persen untuk rombongan umum yang beranggotakan 50-100 orang, dan diskon 10 persen untuk rombongan umum yang beranggotakan 101 orang ke atas.

Bagi rombongan sekolah, terdapat diskon sebesar 10 persen untuk jumlah peserta antara 50-100 orang, dan diskon sebesar 20 persen untuk jumlah peserta di atas 101 orang.

Selain itu, tersedia tiket untuk Garden Tram dengan harga Rp 60.000, yang sudah termasuk tiket masuk, dan layanan ini tersedia setiap hari.

Lokasi Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara memiliki jam operasional setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Lokasinya terletak di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi - Cianjur, Jawa Barat.

Perjalanan menuju tempat wisata ini diperkirakan memakan waktu sekitar dua jam dari Jakarta, dan sekitar satu jam dari Puncak.

Selain tiket masuk, tersedia juga fasilitas lain seperti Wara-Wiri atau kendaraan berkeliling taman dengan harga Rp 20.000, dan Rumah Kaca yang berisi tanaman Begonia seharga Rp 5.000.

Biaya parkir untuk motor adalah Rp 10.000, mobil Rp 15.000, mini bus Rp 20.000, dan bus Rp 25.000.

https://travel.kompas.com/read/2024/04/03/093100927/taman-bunga-nusantara--daya-tarik-dan-harga-tiket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke