Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergantian Tahun, WBL Dijaga Ekstra

Kompas.com - 30/12/2008, 15:14 WIB

LAMONGAN, SELASA — Pada pergantian tahun 2008 ke 2009, personel Dinas Perhubungan disiagakan di enam titik dan kawasan Wisata Bahari Lamongan.

Mereka disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan kemacetan lalu lintas di sekitar kawasan WBL yang biasanya mengalami lonjakan pengunjung saat liburan Tahun Baru.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Lamongan Aris Wibawa, Selasa (30/12), mengatakan, dua kendaraan roda empat dan 12 personel Dishub dijadwalkan disiagakan di kawasan WBL pada 1 Januari 2009 dinihari hingga malam. Selain di WBL, sekitar 30 personel diterjunkan di enam titik di wilayah Lamongan kota yang dilewati iring-iringan masyarakat yang merayakan Tahun Baru.  

Enam titik pantauan itu yakni dua titik berada di sebelah timur dan barat Kantor Bupati, dua titik berada di sebelah timur dan barat Pendapa, serta depan Kantor Pos dan perempatan family yang biasanya menjadi konsentrasi massa. "Momen malam Tahun Baru biasanya diiringi keramaian," ujar Aris.

Poli Umum dan Instalasi Rawat Darurat (IRD) Rumah Sakit Daerah dr Soegiri Lamongan tetap buka. Meskipun pada 1 dan 2 Januari 2009 merupakan hari libur bagi pegawai negeri sipil, sejumlah dokter di IRD disiagakan. Poli Umum juga masih memberikan pelayanan meski hari libur. Poli Umum RSD dr Soegiri Lamongan libur pada hari Minggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com