Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Jayadi, Nama Lengkap Penyewa Kamar 15

Kompas.com - 12/10/2009, 20:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Nanan Soekarna memastikan nama penyewa kamar kos nomor 15 yang menjadi persembunyian tersangka teroris adalah Sony Jayadi. Hal tersebut semakin memperjelas identitas Sony.

Nanan mengatakan, Sony ditangkap pada Sabtu (10/10) pukul 00.30 di Wisma Takanajuo Jalan Paus No 4 Ulak Karang Padang, Sumatera Barat. Ia ditangkap ketika menjadi relawan korban gempa di Padang.

"Sony sudah ditangkap oleh tim Densus 88 Sumatera Barat di Padang. Sudah diserahkan ke anggota Densus 88 di Jakarta," ucapnya saat jumpa pers di Mabes Polri Jakarta saat jumpa pers di Mabes Polri Jakarta, Senin (12/10).

Nanan menjelaskan, Sony mengaku sebagai mahasiswa UIN jurusan matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA). Sebelumnya, pihak UIN saat diminta konfirmasi belum dapat memberikan klarifikasi. Sebab, ada dua nama Sony dan tidak ada jurusan MIPA, yang ada fakultas sains dan teknologi.

Ia berperan sebagai penyewa kamar kos di Ciputat atas permintaan Fajar Firdaus yang telah ditangkap lebih dulu di Bekasi. Nanan menjelaskan, Sony mengaku kepada Densus 88 bahwa ia tahu kedua teroris merupakan paman Fajar.

Ia pun pernah ditunjukkan bahan peledak milik kedua teroris. Sony menyewa kamar dengan ongkos Rp 430.000 secara patungan dengan Afam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com