Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Janjikan "Sail Morotai 2012"

Kompas.com - 04/08/2010, 10:09 WIB

TERNATE, KOMPAS.com — Setelah pelaksanaan "Sail Banda 2010" yang dinilai berhasil menggerakkan ekonomi rakyat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjanji menggelar acara serupa di Provinsi Maluku Utara dua tahun lagi. Namanya, "Sail Morotai 2012".

"Saya sudah instruksikan para menteri untuk mempersiapkan penyelenggaraan acara itu," ujar Presiden Yudhoyon, saat meresmikan perpindahan ibu kota Provinsi Maluku Utara (Malut), Ternate, ke Sofifi di Pulau Halmahera, Malut.

Peresmian itu dilakukan Presiden Yudhoyono di Lapangan Ngaralamo, Kelurahan Salero, Kecamatan Kota Ternate Utara, Ternate, Malut, Rabu (4/8/2010) siang ini. Dalam acara itu, Presiden didampingi sejumlah menteri, di antaranya Menko Kesra Agung Laksono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Menbudpar Jero Wacik, serta Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso.

"Intinya adalah supaya perekonomian Maluku Utara tumbuh dengan baik," tambah Presiden Yudhoyono, disambut dengan tepuk tangan dan teriakan masyarakat Ternate yang hadir di acara itu. Morotai adalah salah satu pulau terluar di Provinsi Malut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com