Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semrawut, Pintu Utara Ragunan Ditutup

Kompas.com - 01/01/2011, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Lalu lintas di Jalan Harsono RM semakin semrawut akibat tingginya volume kendaraan yang hendak menuju Taman Margasatwa Ragunan. Di Pintu Utara Ragunan pun, lalu lintas praktis tak bergerak.

Ratusan motor dan mobil ditambah dengan pejalan kaki membuat lalu lintas benar-benar berhenti. Kendaraan yang akan masuk menuju areal parkir Pintu Utara pun terpaksa terjebak di tengah persimpangan dekat halte busway Ragunan, karena pintu Utara tertutup bagi kendaraan.

"Sudah tidak bisa lagi yang menuju ke sini karena sudah parah sekali macetnya, pintu utara kami tutup untuk parkir kendaraan karena sudah tidak muat," kata Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Gatot Edi Pramono, Sabtu (1/1/2011).

Sebelumnya, kendaraan pengunjung Ragunan masih dapat memasuki pelataran dalam kebun binatang ini. Namun, dengan semakin meningkatnya jumlah pengunjung, areal pun tak lagi mencukupi. Bagi kendaraan yang sudah terlanjur ke arah Pintu Utara akhirnya terpaksa dialihkan ke Pintu Timur.

Pengunjung yang hendak keluar juga dialihkan ke pintu-pintu lainnya karena sudah tidak memungkinkan lagi terjadinya arus bolak-balik pengunjung datang ataupun masuk di sekitar pintu utara.

Namun, meski tertutup bagi kendaraan, Pintu Utara masih tetap melayani penjualan tiket bagi pengunjung. Saat ini antrian semakin padat bahkan hingga menutupi gerbang masuk kendaraan di sebelah loket penjualan tiket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com