Nikmatnya Batagor Kingsley - Kompas.com

Nikmatnya Batagor Kingsley

Kompas.com - 08/02/2011, 08:22 WIB

KOMPAS.com - Ada satu tempat makan yang harus saya datangi setiap kali saya ke kota Bandung. Apakah itu? Dia adalah Batagor Kingsley. Yup, saya cinta sekali batagor Kingsley ini. Sejak saya kuliah dulu di Bandung, sampai sekarang saya tinggal di Jakarta, saya tetap menyukai batagor yang satu ini.

Baso Tahu Goreng atau disingkat batagor ini terbuat dari campuran aci (tepung tapioka) dan daging ikan tengiri, yang kemudian digoreng dan disajikan dengan bumbu kacang yang manis dan agak sedikit pedas. Dan biasanya ditambahkan dengan perasan air jeruk nipis/purut dan sedikit kecap.

Rasa batagor Kingsley ini menurut saya beda dengan yang lain, Tahunya terasa lembut dan adonan acinya juga lezat, meskipun digoreng tapi rasanya tetap kenyal. Dipadu dengan bumbu kacangnya yang manis dan agak pedas, yummy ... enak banget. Kombinasi yang sangat tepat. Cobain deh, dan anda akan mengerti kenapa saya sangat menyukainya.

Soal Harga, satu porsi berkisar Rp 21.000. Sangat sepadan harganya dengan kelezatannya. Bahkan saya sering  membeli yang setengah matangnya untuk saya bawa ke Jakarta. Disimpan di-freezer, dan tinggal goreng kapan pun saya mau.

Menu di Batagor Kingsley yaitu Baso Tahu Goreng, Baso Tahu Kuah, dan Siomay. Menu andalannya tentu saya Baso Tahu Goreng. Disitu juga dijual aneka oleh-oleh khas Bandung, jadi bisa sekalian beli oleh-oleh disitu.

Lokasinya juga tidak susah kok, ada di Jalan Veteran no 25, masih sejalan dengan bioskop Regent, ke arah Jalan Sunda. Tempatnya juga tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman kok. Dan kalau kita makan ditempat, kita akan ditemani alunan lagu-lagu romantis jaman dulu yang dinyanyikan oleh segerombolan pengamen, komplit dengan bass betot-nya. Jadi terasa santai dan nyaman makan batagor sambil dengerin lagu-lagu kenangan he-he... (Ita)


EditorI Made Asdhiana

Close Ads X