Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soto Mie H Sahadi

Kompas.com - 11/04/2011, 08:43 WIB

KOMPAS.com — Ada info bagus nih dari teman saya. Katanya ada soto mie enak di jalan Karang Anyar di daerah Krekot, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Katanya sih soto mie ini sudah ada dari zaman dulu. Hmm... boleh juga dicoba. Tempatnya berada di Jalan Karang Anyar Gang E Nomor 42, Krekot, Jakarta Pusat.

Awalnya memang agak sedikit sulit mencari lokasi ini karena masuk ke gang. Namun, saya sekarang tahu patokan yang mudah. Jika kita sudah melewati rumah makan Medan Baru di Jalan Krekot, terus saja sampai bertemu perempatan kecil. Setelah itu, maju sedikit kemudian belok kiri. Ketemu deh Jalan Karang Anyar Blok E. Letaknya hampir di mulut gang. Ada plang bertuliskan "Soto Mie H Sahadi".

Tempatnya sederhana, tetapi bersih dan lumayan besar. Di depannya ada gerobak soto. Ternyata, Soto Mie H Sahadi sudah sekitar 60 tahun ada di sini. Sudah lama sekali, he-he-he. Langsung saja saya pesan seporsi soto mie. Di sini, sotonya berisi daging, paru, dan kikil. Tentunya ada mi dan bihun juga. Risolnya juga dijual terpisah, tidak dicampurkan ke soto. Saya pun pesan risol dan emping.

Isinya semangkok penuh.... Mantap!!! Aroma kuahnya juga harum sekali. Slurrppp.... enak lho rasa kuahnya, terasa sekali kaldu sapinya. Potongan daging dan kikilnya kecil-kecil sehingga terasa lembut dan mudah untuk dikunyah. Wah ini sih tergolong enak mantap lho. Rasa kaldunya benar-benar mantap. Tidak tanggung. Risolnya pun habis saya santap setelah saya campurkan ke dalam kuah soto mie tadi. Saking enaknya kuah itu, emping pun saya celup-celupkan ke sana he-he-he. Habis enak, sih.

Coba deh Soto Mie H Sahadi ini. Beliau buka dari pukul 08.00 pagi sampai 07.00 malam saja. Jadi, jangan sampai kehabisan, ya. Ini sangat layak untuk Anda coba. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com