Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebek Goreng Khas Surabaya

Kompas.com - 11/04/2011, 09:13 WIB

KOMPAS.com - Wah sudah jam 8 malam, pantas saja perut kami lapar. Kami baru saja nonton film di Mal Puri Indah Jakarta Barat, dan pas jalan pulang, kami melewai Jalan Pesanggrahan, daerah yang sudah sangat terkenal dengan berbagai macam jenis kulinernya. Nah kebetulan kami melihat ada satu rumah makan yang sangat ramai yaitu Bebek Goreng HT Khas Surabaya. Mampiirrr aahhh.....kangen juga nih makan bebek goreng sudah cukup lama tidak makan bebek goreng. Dan ternyata ini adalah cabang dari Bebek HT yang ada di Surabaya lho.

Tempatnya lumayan besar dan cukup bersih. Ada ruangan indoor dan outdoor, kami kali ini pilih ruangan yang outdoor....untung malam itu udara sedang tidak panas dan tidak hujan, lumayan masih ada angin sepoi-sepoi. Di menu Bebek HT ini tersedia bebek goreng, gurame goreng, iga goreng, soto bebek, dan masih ada beberapa menu lagi, tapi kami hanya pesan Cobek Bebek dan Gurame Goreng Cobek.

Setelah menunggu sekitar 15 menit akhirnya makanan kami datang. Bebek Gorengnya looks so yuummy....begitu digigit rasanya enak, gurih dan agak sedikit cruncy.  Enak lho. Kami suka banget dengan bebek gorengnya, apalagi di cocol dengan sambalnya yang juga enak dan pedas. Nah ini dia Gurame gorengnya, ueennaakk.....Renyah, gurih, dan tidak bau tanah. Kami sampai pesan Gurame Gorengnya satu lagi..buat di bungkus hehe.

Soalnya memang ikan gurame goreng kesukaan kita banget... dimana ada rumah makan yang menyediakan menu ikan gurame, biasa kami pesan.

Tempat ini selalu ramai, dan boleh jadi rekomendasi Wisata Kuliner Anda kalau sedang berada di daerah Pesanggrahan Puri Indah, yang jelas harus cobain Bebek Goreng Surabaya ini ya, Anda pasti setuju dengan kami... bebeknya enak dan gurih. Lain kali kalau kita mampir ke Bebek Goreng HT Surabaya ini, kami pasti coba nyobain Iga Goreng, soalnya sudah direkomendasikan pelayannya untuk dicoba juga. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com