Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow... Ini Dia Ayam Tiga Rasa!

Kompas.com - 16/05/2011, 11:22 WIB

KOMPAS.com - Biasanya kami datang ke Abang Adek di Jl. Mandala Utara no: 8 Tomang, Jakarta Barat (belakang Roxy Square) untuk makan mie goreng atau mie kuah pedes mampusnya. Tapi kali ini kami sengaja datang kesini untuk makan Ayam 3 Rasa-nya. Ini bisa di bilang menu baru dari Abang Adek. Tadinya disini hanya berjualan mie goreng/rebus, pisang bakar, dan roti bakar.  Tapi semenjak setahun terakhir, mereka juga berjualan Ayam 3 Rasa.

Yang dimaksud dengan ayam 3 rasa disini adalah Ayam pedas, Ayam manis, dan Ayam asin. Ayamnya bisa di goreng ataupun di bakar. Kami pun pesan ketiga-tiganya.

Selain ayam, disini juga ada bebek, ikan, dan pecel ayam. Tahu nya juga ada yang bacem atau tahu kuning biasa. Kalau anda doyan pete, disini juga bisa pesan pete goreng. Kalau mau dibakar juga boleh, tinggal bilang saja ke pelayannya.

Kalau makan disini memang harus sedikit bersabar, karena disini ramai sekali. Apalagi kalau pesannya mie goreng/rebus, wah harus ekstra sabar. Nah sambil menunggu ayam pesanan kami, kami menikmati juice nya dulu. Juice disini juga fresh dan yummy, cobain deh Juice Strawberry-nya, segar dan manisnya juga pas. Terkadang ada Juice Mangga juga disini.

Akhirnya pesanan ayam kami datang, 1 potong ayam goreng asin, 1 potong ayam bakar manis, dan 1 potong ayam bakar pedas. Plus tahu bacem goreng. Ayam rasa Asin yang digorengnya memang tidak digoreng sampai kering, tipikal ayam goreng yang agak basah. Daging ayamnya lembut serta ada rasa asin dan gurih yang meresap sampai ke dalamnya. Enak juga ayam goreng asinnya.

Ayam bakarnya pun berdaging lembut juga, rasa yang pedas dan yang manis hampir mirip. Ada rasa sedikit manis yang meresap di dagingnya. Bedanya ya ada rasa sedikit pedas saja di Ayam Pedasnya. Enak lho ayam bakarnya. Kalau saya lebih suka yang ayam bakar pedasnya, lebih tasty, mungkin karena ada rasa pedasnya kali ya. Sambal yang digunakan disini adalah sambal cabe yang dimasak, aroma  terasinya juga sangat terasa.

O iya Tahu bacem atau tahu kuning disini berukuran jumbo, jadi di potong-potong kecil dulu sebelum digoreng. Mau pesan setengahnya juga boleh. Untuk tahu gorengnya, tentunya lebih enak kalau dicocol dengan sambal terasi yang tadi.

Nah mau manis, asin, atau pedas? Silahkan dipilih sesuai selera. Soal harga pun disini terbilang murah, satu potong ayam hanya dihargai Rp 9.000 saja. Selamat mencoba Ayam 3 Rasa ala Abang Ade. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com