Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hmmm... Piza dan Salsa

Kompas.com - 08/08/2011, 07:57 WIB

Oleh: Windoro Adi

Di satu meja, duduk suami-istri dan tiga putrinya. Sang ayah baru tiba dari Manado, sedangkan sang istri baru datang dari Negeri Paman Sam. Tiga putri mereka juga baru tiba dari kampusnya di Jakarta. Sudah lebih dari dua pekan mereka terpisah oleh kesibukan masing-masing.

Buat Kiki Utara, dari Humas Usaha Kelompok Ismaya yang mengelola Social House, pertemuan keluarga seperti itu bukan hal baru. ”Kami memang merancang Social House untuk keluarga dengan anak yang berangkat remaja. Menu dan penampilannya pun casual,” tuturnya saat ditemui pada Jumat (22/7/2011) malam di tengah keramaian Social House.

Restoran, bar, dan winepost yang berfasilitas Wi-Fi ini tak asing buat kalangan selebriti dan kelas menengah ke atas.

Kepala Cabang Social House Amendya D Sofari mengaku, pada hari biasa, 500 tamu datang ke sini, sedangkan pada akhir pekan datang 1.000 tamu.

”Bila pagi, kami mendapat banyak pesanan sarapan dari karyawan yang bekerja di lingkungan Grand Indonesia. Menjelang sore, restoran dikunjungi kalangan jetset perempuan. Sambil ngerumpi dan sedikit show off, mereka mengopi dan menikmati cemilan,” kata Kiki.

Pasangan four cheese pizza dan grandma iced lemon adalah salah satu menu andalan Social House. Piza dibuat dari tepung dan empat macam keju pilihan, jamur, tomat, serta dipanggang kering di dalam oven. Rasa kejunya yang istimewa menandai kualitas kejunya. Piza ini karya koki andalan Social House, Aldo Volpi. Sementara minuman pendampingnya adalah hasil racikan neneknya. Itu sebabnya, bernama grandma iced lemon.

Menu sarapan andalan Social House adalah orak-arik telur bertekstur lembut dengan roti rastik panggang berdaging iris (truffle creamy scrambled eggs, rustic bread toast, bacon and rocket), atau roti panggang telur mata sapi setengah matang berkeju mozzarella yang meleleh karena dibakar (eggs benedict over butter roasted rustic bread, natural cooked ham and melted mozzarella).

Ada juga sarapan ala rumahan berupa sajian dua telur dengan kacang merah rebus dan saus tomat. Telurnya bisa di orak-arik, di dadar gulung, atau dibuat telur mata sapi.

Salsa

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com