Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicalonkan DKI 2 Bareng Foke, Adang Kebingungan

Kompas.com - 17/03/2012, 14:16 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat pada siang hari ini mengumumkan bahwa partainya resmi mengusung Fauzi Bowo dan Adang Ruchiatna sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode berikutnya. Namun, anehnya, kabar ini justru langsung dibantah oleh Adang sendiri. Saat dihubungi Kompas.com ke telepon selulernya, Adang dengan nada tinggi justru mempertanyakan kebenaran informasi itu.

"Itu informasi dari mana sih? Siapa yang menyebarkan?" kata Adang, Sabtu (17/3/2012) sekitar pukul 12.30 WIB.

Adang mengatakan dirinya bingung dengan kabar yang mengatakan ia menjadi calon wakil gubernur bersama Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo. "Sejak berita itu beredar, banyak yang SMS kasih selamat. Saya bingung lah. Selamat apaan lagi ini," ujarnya.

Mantan Pangdam Udayana dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal ini mengaku sama sekali tidak pernah berhubungan dengan Partai Demokrat untuk membahas soal Pilkada DKI Jakarta. "Saya tidak pernah dihubungi atau menghubungi atau pun bertemu dengan Demokrat soal DKI 2 ini. Sama sekali nggak pernah," papar kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).

Kabar yang mengatakan kalau dirinya hari ini akan bertemu dengan Foke untuk membahas pendeklarasian pun langsung dibantahnya. "Lah wong saya lagi rapat ini. Rapat DPR, bukan Pilkada. Itu apalagi soal deklarasi. Saya lucu aja, belum pernah diberitahu tiba-tiba sudah ramai di media," ucapnya kesal.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk mengusung Fauzi Bowo-Adang Ruchiatna sebagai pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2012-2017. Keputusan itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, di sela kunjungan di Desa Pancawati, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/3/2012).

"Majelis Tinggi kemarin malam sudah memutuskan untuk mengusung Pak Fauzi Bowo sebagai calon gubernur, dan wakilnya adalah Pak Adang Ruchiatna," kata Anas.

Anas optimistis Fauzi-Adang akan memenangi pilkada. Sebab berdasarkan hasil survei, tingkat keterpilihan Fauzi yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, masih cukup tinggi. Majelis Tinggi Partai Demokrat juga berpandangan bahwa Fauzi-Adang merupakan pasangan yang tepat, dan akan mampu melanjutkan pembangunan hingga lima tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com