Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lezatnya Nasi Campur Shasbu Bistro

Kompas.com - 11/08/2013, 08:57 WIB
KOMPAS.com - Kali ini saya mau mencoba menu nasi campur yang berada di sebuah resto yang berlokasi di dalam Plaza Senayan. Saya bersama sahabat saya mampir pas jam makan siang. Tempatnya nyaman, cuma agak sayang smoking roomnya digabung dengan non smoking.

Siang itu saya pesan nasi campur, calamari wasabi, smoked salmon bruchetta. Untuk menu nasi campurnya bisa menggunakan sop iga atau tanpa iga, saya pilih tanpa sop iga saja deh. Ini sop gangan. Setahu saya sop gangan adalah sop khas Belitung, cuma kalau di Belitung pakai ikan, sedangkan di sini menggunakan daging sapi.

WWW.REKOMENDASI.ME Smoked salmon bruchetta.
Untuk nasi campur di sini memang kelas resto, penyajiannya pun bagus. Nasi campur di Shasbu ini berisi ayam bakar, telur dadar, sayur kacang panjang, 2 tusuk sate udang yang berisi masing-masing 3 udang kecil-kecil, emping dan sedikit timun dan tomat. Cukup komplet deh nih menu nasi campurnya. Nasinya juga dibungkus dengan daun pisang dan di display berdiri di piring.

Ayam bakarnya enak, agak sedikit manis. Dagingnya empuk dan bumbunya cukup meresap. Dan dibakarnya juga cukup merata. Untuk sate udangnya hmmm... enak banget, terasa manis dan sepertinya ada sedikit bumbu yang dioles tipis di sate udangnya. Dan sate udangnya sudah di kupas kulitnya, jadi tinggal santap saja. Menu nasi campurnya oke banget nih.

WWW.REKOMENDASI.ME Calamari wasabi
Teman saya juga sudah mulai ngemil calamari wasabi-nya, enak gurih dan daging cuminya empuk. Smoked salmon bruchetta juga menurut teman saya enak. (Frans)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com