Bengkulu Gelar Kontes Selancar

Kompas.com - 20/09/2013, 16:07 WIB
Surfing DOK INDONESIA.TRAVELSurfing
|
EditorI Made Asdhiana
BENGKULU, KOMPAS.com - Rafflesia Surf Asosiation bekerja sama dengan Pemprov Bengkulu pada 27-29 September 2013 menggelar kontes selancar dengan total hadiah Rp 70 juta. Kontes selancar tersebut tidak hanya melibatkan peselancar dalam provinsi tetapi juga seluruh Indonesia dalam rangka Bengkulu Beach Festival 2013.

"Festival surfing akan digelar selama tiga hari yakni 27-29 September. Hingga saat ini peserta yang mendaftar sebanyak 28 orang. Pendaftaran masih terus berlangsung hingga 25 September," kata koordinator festival selancar Jefrianto, di Bengkulu, Jumat (20/9/2013).

Menurut Jefrianto, 28 peserta yang mendaftar tersebut berasal dari Bali, Padang, Krui, Mentawai dan beberapa peselancar dari daerah lain.

Menurutnya, kontes ini digelar untuk memperkenalkan potensi laut Bengkulu kepada provinsi lain. Sebab selama ini laut Bengkulu terkenal ganas.

Kontes surfing ini dibagi dalam dua kelas yakni kelas umum dan lokal. "Untuk kelas umum memperebutkan sejumlah uang yakni juara 1 Rp 17 juta sedangkan kelas lokal uang tabungan Rp 5 juta. Pendaftaran ini gratis," kata Jefrianto.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X