Kompas.com - 07/10/2013, 07:49 WIB
Pancake bakar smoked beef di Roti Bakar 88, Jalan Kisamaun, Pasar Lama, Tangerang, Banten. KOMPAS.COM/TRI WAHYUNIPancake bakar smoked beef di Roti Bakar 88, Jalan Kisamaun, Pasar Lama, Tangerang, Banten.
Penulis Tri Wahyuni
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Biasanya pancake selalu disajikan dengan cita rasa manis atau dengan kombinasi es krim yang lezat. Rasanya tentu sangat menggugah selera. Tapi, pernahkah Anda mencoba pancake dengan rasa yang gurih?

Di Roti Bakar 88, Anda bisa menemukan pancake dengan cita rasa gurih. Selain roti bakar dengan berbagai rasa, warung ini juga menyajikan beberapa menu lainnya, seperti pancake bakar, pancake panggang, kentang goreng, mi instan, dan masih banyak lagi. Kali ini, saya mencoba pancake bakar smoked beef.

Pancake dengan taburan keju berlimpah ini terasa gurih dan lezat. Pancake yang tipis dan lembut dimasak tidak terlalu garing menyelimuti smoke beef dengan pinggiran yang garing dan siraman mayonaise yang sedikit pedas. Rasa asin, gurih, dan agak pedas membuyar di mulut dalam satu gigitan. Ditambah lagi taburan keju berlimpah yang membuat cita rasa pancake menjadi semakin gurih dan agak creamy. Untuk penggemar keju, tentunya Anda tidak akan kecewa dengan sajian ini.

Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, makanan ini cocok sekali dijadikan sebagai santapan di waktu luang. Harganya juga sangat terjangkau. Untuk seporsi pancake bakar smoked beef, Anda hanya perlu membayar Rp 12.000 saja.

Untuk roti bakar, memang tidak banyak yang berbeda dari roti bakar di tempat lain. Yang membedakan adalah roti yang digunakan. Menu roti bakar di sini, menggunakan roti yang memang diproduksi sendiri. “Iya rotinya beda. Produksi sendiri rotinya,” tutur Arif, Supervisor Roti Bakar 88. Benar saja, roti terasa lebih empuk dan padat. Susu yang biasanya ditambahkan ke roti bakar juga terasa lebih menyerap.

Dari segi harga, warung ini menjual semua sajiannya dengan harga yang terjangkau. Harga makanan yang disajikan berkisar antara Rp 5.500 sampai Rp 18.000. Tak heran jika pengunjung di warung ini selalu ramai, terutama oleh anak-anak muda yang menghabiskan waktu mengobrol panjang lebar bersama teman sejawat.

“Kadang-kadang sore sudah rame,” kata Arif. Selain bisa menyantap berbagai makanan, warung yang terletak di Jalan Kisamau No. 188, Pasar Lama, Tangerang, Banten, ini juga sering menggelar acara nonton bola bareng. Pemilik warung menyediakan layar besar di bagian belakang warung untuk nonton bersama.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.