Kompas.com - 08/11/2013, 06:37 WIB
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Mungkin Anda pernah singgah Bangkok untuk perjalanan dinas. Mungkin maskapai penerbangan yang Anda pilih mengharuskan Anda untuk transit di Bangkok. Atau seperti saya, Bangkok adalah persinggahan singkat sebelum mencapai tempat tujuan utama liburan, Koh Samui.

Apapun alasannya, bagaimana jika Anda memanfaatkan 24 jam di Bangkok dengan optimal? Lebih spesifik lagi, mengoptimalkan ruang rasa dan appetite Anda.

Selain dari rasa makanannya yang khas, Bangkok sangat kreatif dan cenderung playful dengan nama restoran. Dapat dilihat dari nama-namanya yang terkadang mengundang senyum, seperti Eat Me!, Cabbages and Condoms, Mr. Jones Orphanage, Bed Supperclub, dan masih banyak lagi. Tentunya ditunjang dengan dekorasi yang kreatif.

Kembali ke tujuan awal, saya hanya akan mempaparkan beberapa tempat makan yang sangat sayang untuk dilewatkan jika Anda berkunjung ke Bangkok. Bagi Anda penikmat wisata kuliner, saya harap beberapa rekomendasi tempat-tempat berikut ini dapat menggugah selera.

Baiklah, runtutan wisata kuliner dimulai.

Sarapan: 25 Degrees

Makan pagi, makan siang, makan malam, nongkrong di dini hari, serta pilihan daily happy hours dan special meal deals, 25 Degrees selalu menerima Anda dengan hangat karena mereka buka 24 jam. Mungkin berusaha menyaingi Pullman Hotel G yang sophisticated (restoran ini berada di lantai dasar hotel), 25 Degrees restaurant & bar tidak kalah menariknya dengan dekorasi yang didominasi oleh warna merah hitam dan nuansa retro.

ASIH WULANSARI Wasabi prawn.
Hanya satu saran saya jika Anda berniat mencicipi makanan di tempat ini. Cobalah burger mereka karena tempat ini adalah salah satu tempat burger terbaik di Bangkok! Walaupun Anda dapat menemukan beragam jenis burger di menu (kisaran harga 400 baht), jika kurang puas Anda juga dapat ‘membuat’ burger sesuai pilihan Anda sendiri dengan pilihan isi dan dressing. Siapkan selera makan Anda karena ukuran burger ini cukup besar, selayaknya porsi Amerika.

Tidak hanya burger sebagai menu unggulan, makanan pembuka tomato soup dan makanan penutup fruits waffle tidak kalah nikmatnya dengan presentasi yang memikat. Sama sekali bukan sekedar tempat burger biasa!

Makan Siang: Greyhound Café

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.