Kompas.com - 13/03/2014, 18:07 WIB
Bocah mengenakan topeng dan baju adat Bali saat menyambut pelari BII Maybank Bali Marathon 2013 di Desa Saba, Kelurahan Belahbatuh, Gianyar, Bali, Minggu (16/6/2013).  KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOBocah mengenakan topeng dan baju adat Bali saat menyambut pelari BII Maybank Bali Marathon 2013 di Desa Saba, Kelurahan Belahbatuh, Gianyar, Bali, Minggu (16/6/2013).
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan asal Hongkong, Dragonair, yang merupakan anak perusahaan Cathay Pacific, berencana membuka rute penerbangan sebanyak dua kali sepekan ke Denpasar, Bali, mulai April 2014 guna menjaring lebih banyak lagi wisatawan.

"Bali akan menjadi tujuan pertama Dragonair di Indonesia," kata Country Manager Cathay Pacific Indonesia, Patton Chan, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Menurut Patton, pembukaan rute Hongkong-Denpasar (PP) diperkirakan bakal menjaring semakin banyak wisatawan dari kawasan Asia Timur seperti dari negara China.

Sedangkan untuk Cathay Pacific, lanjut Patton, maskapai tersebut telah lama mengoperasikan layanan harian antara Hongkong dan Bali. "Secara bersama-sama, kedua maskapai (Cathay Pacific dan Dragonair) akan beroperasi dengan total sembilan kali penerbangan setiap pekan untuk rute Denpasar, Bali," katanya.

Patton memaparkan, layanan rute penerbangan ke Denpasar akan dilayani pesawat Airbus A330-300 dalam dua konfigurasi kelas yakni kelas bisnis dan ekonomi yang dilengkapi "inflight entertainment on-demand" terbaru.

Jadwal penerbangan Dragonair dari Hongkong ke Bali akan efektif mulai 27 April 2014 dengan hari operasi setiap Kamis dan Minggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.