Kompas.com - 28/04/2014, 17:43 WIB
EditorI Made Asdhiana
BIAK, KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan Garuda Indonesia membantu mempromosikan pariwisata Kabupaten Biak Numfor, Papua antara lain dengan membuat film keindahan laut dan kekayaan budaya daerah itu untuk menarik minat wisatawan mengunjungi daerah itu.

General Manager Garuda Indonesia Biak, I Wayan Supatrayasa di Biak, Senin (28/4/2014), mengatakan alam laut Biak yang indah dan masih alami tidak kalah menarik dengan daerah lain untuk dinikmati wisatawan nusantara maupun mancanegara.

"Laut Biak dapat dijadikan sebagai tempat kegiatan snorkeling, diving, dan fishing, ya jika ini dipromosikan secara intensif dapat menjadi obyek pariwisata andalan Biak Numfor," ungkap Wayan.

Pada bulan Mei 2014, lanjut Wayan, Garuda Indonesia Biak juga berencana mengundang pengelola biro perjalanan dari Bali, Surabaya, dan Makassar untuk berkunjung ke Biak Numfor.

"Garuda Indonesia siap bekerja sama dengan pemerintah kabupaten untuk membuat gebrakan pengembangan promosi pariwisata daerah ke berbagai lokasi di Indonesia dan luar negeri," kata Wayan Supatrayasa.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Sejumlah anak bermain di kawasan wisata Air Terjun Wafsarak, Kampung Amoi, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (9/7/2012).
Menurut Wayan upaya mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Biak Numfor oleh pemerintah daerah dan Garuda Indonesia diharapkan lebih besar kontribusinya untuk kemajuan sektor pariwisata daerah.

"Promosi pariwisata daerah Biak tidak hanya bergantung kepada Garuda Indonesia semata namun harus melibatkan berbagai instansi lainnya supaya lebih mengena dan tepat sasaran," ujar Wayan.

Garuda Indonesia setiap hari melayani rute Biak-Jayapura, Biak-Makassar, dan Biak-Jakarta pulang pergi dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.