Kompas.com - 02/05/2014, 19:36 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Gebyar Wisata & Budaya Nusantara (GWBN) 2014 kembali digelar pada 1 hingga 4 Mei 2014 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC). Sebanyak 117 peserta yang terdir dari Dinas Pariwisata Provinsi, Kabupaten, dan Kota di seluruh Indonesia serta pengelola tempat wisata, hotel, dan biro perjalanan wisata berpartisipasi dalam pameran ini.

"GWBN 2014 ini diselenggarakan khusus untuk mempromosikan destinasi wisata dalam negeri, supaya bangsa Indonesia bisa lebih mencintai dan menikmati panorama dalam negeri sebelum menjelajah negara-negara sahabat," ujar Direktur PT Wahyu Promocitra Sukur Saka di Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Pada penyelenggaraan GWBN 2014 ditampilkan destinasi-destinasi wisata serta produk kreatif dari setiap daerah yang berpartisipasi, mulai dari Aceh hingga Papua. Pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai destinasi pariwisata langsung dari dinas pariwisata setempat.

"Sebanyak 30 ribu calon wisatawan terutama dari Jabodetabek kami harapkan akan mengunjungi pameran GWBN 2014," jelas Sukur.

Menurut Dirjen Bidang Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya, Ahman Sya, pameran ini bisa mendukung target pemerintah untuk menggaet 250 juta wisatawan domestik dan 9,5 juta wisatawan dalam negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.