Kompas.com - 11/05/2014, 20:11 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

 

SUBANG, KOMPAS.com -Mampir ke Subang tak lengkap jika tak mencoba buah nanas. Selama ini, Subang memang identik dengan buah nanas. Tak heran jika buah dengan rasa asam manis tersebut diolah menjadi beragam makanan.

Salah satunya adalah cokelat nanas. Kalau Anda merasa buah nanas cukup sulit dibawa sebagai oleh-oleh, mungkin cokelat ini bisa menjadi alternatif oleh-oleh dari Subang.

Chocobos namanya, dari mulai diproduksi sejak 2013 lalu cukup digemari oleh pelancong. Di dalam cokelat batangan tersebut berisi selai nanas khas Subang. Tak begitu sulit menemukannya, Chocobos dapat dijumpai ketika Anda berkunjung ke beberapa kios oleh-oleh di Subang terutama di daerah Jalan Cagak dan Ciater.

Rasanya cukup unik, rasa manis asam nanas berpadu dengan manis pahitnya cokelat. Tak hanya rasanya, filosofi namanya pun cukup unik. Siapa yang sangka kalau Chocobos adalah singkatan dari Chocolate Buah Oleh-oleh Subang.

Chocobos dikemas dalam kotak sederhana dengan berat 110 gram. Harganya cukup terjangkau, sekitar Rp 17.500 Penasaran ingin mencoba? Jika mampir ke Subang, beli saja Chocobos untuk dijadikan buah tangan khas Subang.

Liburan ke Subang sendiri bisa menjadi alternatif destinasi wisata. Selain banyak sentra oleh-oleh yang mudah ditemukan, Subang juga dekat dengan beberapa obyek wisata seperti Air Panas Ciater dan Gunung Tangkuban Perahu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.