Kompas.com - 07/06/2014, 12:12 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Sebuah menara Lego membelah langit Budapest, ibu kota Hungaria. Menara Lego setinggi 34,76 meter tersebut selesai pada Minggu (25/5/2014) yang lalu dan tersertifikasi sebagai struktur mainan balok tertinggi di dunia oleh Guinness World Records.

Konstruksi tersebut memecahkan rekor sebelumnya, yaitu setinggi 34,4 meter yang dibuat tahun lalu oleh murid-murid asal Amerika Serikat dari sebuah sekolah di Delaware. Juru bicara dari Guinness World Records mengonfirmasi bahwa menara tersebut terkualifikasi sebagai "struktur bangunan tertinggi yang menggunakan balok plastik".

Rekor yang diraih terdaftar untuk toko Lego Budapest. Di puncak menara ditaruh sebuah kubus Rubik. Rubik merupakan mainan asah otak yang dibuat oleh orang Hungaria. Menara lego tersebut dibuat dengan bantuan murid-murid sekolah Hungaria.

Menara Lego itu dibangun di depan St. Stephen's Basilica. Perlu ratusan ribu balok Lego untuk menyelesaikan menara tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNN Travel
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.