Kompas.com - 03/08/2014, 08:15 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Malam hari dapat dijadikan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama kerabat sambil berburu sajian kuliner. Sebuah warung kaki lima bernama Mbok Ne An Cuk di daerah Buaran, Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Raden Inten 2,  bisa menjadi salah satu pilihan.

Menu utama yang disajikan di warung ini berupa hidangan berbahan dasar ketan putih. Ketan putih tersebut dikukus hingga legit kemudian dilapisi aneka toping. Ada dua pilihan utama yang dapat pengunjung nikmati, yaitu ketan dengan toping asin dan ketan dengan toping manis. Kali ini saya mencoba mencicipi ketan dengan sajian toping manis. Saya memesan dua hidangan yaitu ketan coklat kuah susu dan ketan blueberry keju kuah susu.

Setelah menunggu sekitar 10 menit, akhirnya hidangan saya tiba di meja makan. Ketan yang saya pesan disajikan di atas panci kecil. Pengunjung jangan tertipu, meskipun disajikan di atas panci, ketan ini bukan merupakan hidangan hot plate. Rasa ketan yang legit namun sedikit hambar ternyata sangat cocok jika disajikan dengan sajian manis maupun asin. Hal ini mengingatkan saya akan sajian serabi yang dapat disajikan dengan dua rasa.

KOMPAS.COM/DHANANG DAVID ARITONANG Suasana warung kaki lima Mbak Ne An Cuk di Jalan Raden Inten 2, Jakarta Timur.
Ketan coklat dan blueberry keju yang saya pesan dibanjiri dengan kuah susu putih. Untuk rasa coklat, ketan ditaburi meses, sedangkan untuk rasa blueberry keju, ketan diolesi selai blueberry dan ditaburi parutan keju. Sebagai pelengkap, saya memesan minuman es teh dengan aroma kayu manis.

Selain rasa coklat dan blueberry, pengunjung dapat menikmati aneka toping manis lainnya seperti durian, srikaya, nangka dan pisang. Untuk rasa asin, pengunjung dapat menikmati ketan dengan pilihan toping serundeng, abon, telur, kornet, dan sosis.

Kisaran harga hidangan di sini dari Rp 8.000 hingga Rp 13.000. Warung kaki lima ini buka dari pukul 16.00, hingga pukul 01.00 dini hari. Selain ketan, pengunjung juga bisa menikmati hidangan wedang ronde dan wedang jahe yang dapat menghangatkan tubuh. Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.