Lewat Film, Bupati Kukar Ingin Majukan Pariwisata

Kompas.com - 28/08/2014, 20:48 WIB
Nadine Chandrawinata dan film Erau Kota Raja. TRIBUNNEWS.COM/WILLEM JONATANadine Chandrawinata dan film Erau Kota Raja.
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com – Bupati Kutai Kertanegara, Rita Widyasari tak bisa menyembunyikan kebahagiaan. Ia sangat senang sekaligus bangga ada film yang menceritakan tentang kota yang dipimpinnya.

Film berjudul "Erau Kota Raja" besutan sutradara Bambang Driaz itu, mengangkat cerita tentang Erau, festival yang diadakan sekali dalam setahun di Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur sekaligus agenda tahunan Kota Tenggarong

Sejumlah aktris dan aktor beken Indonesia turut terlibat sebagai pemain, antara lain Nadine Chandrawinata, Denny Sumargo, Ray Sahetapy, Jajang C Noor, Donnie Sibarani, dan Herri Chan.

"Jadi, sebuah kebanggaan ada film menceritakan kota ini. Indonesia kaya budaya. Ini perlu dieksplor lagi," ucapnya, Kamis (28/8/2014), di Kantor perwakilan Bupati Kutai kertanegara, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ia berharap ketika film itu diputar di seluruh bioskop di Indonesia, pada November mendatang, dapat mendongkrak sektor pariwisata Kutai Kertanegara sekaligus menopang pendapatan daerah. Ia berharap demikian karena selama ini Kutai Kertanegara hanya mengandalkan sektor migas.

Namun, Rita sadar untuk menunjang sektor pariwisata, kota yang dipimpinnya harus melakukan berbagai pembenahan, terutama pembenahan dalam hal fasilitas serta infrastruktur. "Persiapkan infrastuktur pun harus disiapkan, kotanya harus dipercantik. Mudah-mudahan sektor pariwisata yang lagi digenjot ini bisa menopang pendapatan daerah," katanya. (Willem Jonata)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X