Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 12/09/2014, 10:57 WIB
EditorI Made Asdhiana
BATAM, KOMPAS.com - Indonesia memiliki banyak suguhan alam yang tak kalah menariknya, namun tidak semua keindahan ini bisa dinikmati oleh wisatawan, terutama wisatawan domestik. Minimnya informasi atau kurangnya sarana penunjang akomodasi bisa menjadi salah satu alasan tidak berkembangnya suatu tempat padahal berpotensi menjadi tujuan wisata.

Gugusan pulau kecil, yang berada di Batam, Kepulauan Riau, bisa menjadi salah satu referensi tempat berwisata alam yang masih alami.

Keindahan ini, membuat warga Pulau Pemping, Batam, menawarkan suguhan menarik lewat paket berlibur yang dimiliki. Dalam paket wisata ini, wisatawan bisa berkunjung ke pantai, melihat pemandangan laut dan gugusan pulau terluar Indonesia.

Kawasan terpencil, yang berbatasan langsung dengan wilayah Malaysia dan Singapura ini sangat ideal bagi pelancong yang menyukai suasana tenang, mendambakan suasana damai, jauh dari hiruk pikuk perkotaan di sinilah tempatnya. "Banyak pulau–pulau kosong di sini. Di sekitarnya masih alami dan tidak ada di peta," ungkap Putu Setiawan, pengunjung asal Bali yang sempat berlibur pekan lalu ke Pulau Pemping ini.

Saat ini, berbagai layanan paket wisata ditawarkan warga lokal. Melalui paket wisata “Hidden Island Tour Sensation“, pelancong bisa menikmati paket wisata mulai dari penjemputan di Pelabuhan Sekupang, trekking, hingga mencicipi aneka kuliner ikan laut segar hasil tangkapan nelayan setempat. Anda juga bisa melakukan aktifitas memancing ikan kakap atau kerapu di laut sekitar Pulau Pemping.

Selain paket utama di atas, ada pula paket lainnya yang bisa dipilih peserta tour, baik itu secara perorangan ataupun kelompok. Warga lokal menyediakan beberapa paket tambahan yang bisa dipesan sesuai permintaan secara fleksibel.

Sebagai tempat alami di Kepulauan Riau, untuk tempat penginapan, wisatawan bisa menginap di rumah–rumah penduduk pulau setempat, di mana sebagian besar rumahnya masih merupakan rumah panggung khas Melayu.

Rasa penasaran Anda akan tersalurkan saat merasakan sensasi berada di tengah sebuah pulau terpencil di Provinsi Kepulauan Riau tersebut. Anda seakan-akan dibawa berlibur layaknya di pulau milik pribadi. (Eka Juni Artawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+