Kompas.com - 17/11/2014, 18:21 WIB
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika memberikan apresiasi terhadap upaya promosi pariwisata dan pengembangan potensi lainnya di Pulau Dewata yang dilakukan Konsulat Jenderal RI di Hongkong.

"Gubernur Pastika menyampaikan hal itu ketika menerima Konjen RI di Hongkong, Chalief Akbar guna membahas peluang kerja sama antara Pemerintah Provinsi Bali dan Hongkong," kata Kepala Biro Humas Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra di Denpasar, Minggu (16/11/2014).

Mahendra mengatakan, pertemuan itu berlangsung di ruang Kerja Gubernur Bali Made Mangku Pastika di kawasan Niti Mandala Renon, Denpasar pada akhir pekan.

Chalief Akbar, pada kesempatan itu menyampaikan beberapa hal yang merupakan bagian dari tindak lanjut promosi yang telah dilaksanakan oleh Badan Penanaman Modal dan Perizinan Daerah (BPMP) Provinsi Bali di Hongkong, 26-28 Oktober 2014.

Hasil promosi tersebut antara lain berupa kegiatan agrobisnis yakni akan melibatkan pengusaha kopi dari Hongkong dan Eropa untuk melihat dari dekat sentra kopi di Bali.

Demikian juga KJRI Hong Kong akan mempromosikan Bali di negara tersebut dalam meningkatan wisatawan ke Pulau Dewata. Upaya tersebut melibatkan biro perjalanan wisata, mengingat banyak penerbangan internasional ke Bali.

BARRY KUSUMA Warga di Desa Tenganan, Kabupaten Karangasem, Bali dan hasil kerajinan tangan yang dijual untuk wisatawan.
Di Bali tahun 2015 akan berlangsung pertemuan peranakan Tiongkok yang melibatkan sekitar 5.000 peserta. KJRI Hong Kong bersamaan dengan hal itu akan menggelar kegiatan sosial yakni operasi katarak gratis bagi masyarakat Bali yang melibatkan para dokter dan ahli dari Hongkong.

Chalief Akbar mengharapkan semua kegiatan itu mampu memberikan dampak positif bagi Indonesia khususnya Bali sebagai ajang promosi tingkat Internasional.

Gubernur Pastika menyampaikan terima kasih atas usaha yang dilakukan oleh BPMP Provinsi Bali serta tindak lanjut dari KJRI Hongkong. Untuk kunjungan pengusaha kopi, pertemuan peranakan Tiongkok serta tour operator Pastika menyambutnya dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.