Kompas.com - 15/12/2014, 15:48 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Umrah akan semakin mudah dengan bertambahnya maskapai yang melayani peserta umrah. Oman Air, maskapai asal Oman, menawarkan penerbangan langsung Muskat-Jakarta sejak 12 Desember 2014. Namun, maskapai ini juga memiliki penerbangan ke Jeddah dan Madinah.

"Untuk umrah, kami ada rute Muskat (ibu kota Oman) ke Jeddah dan Madinah," ungkap Country Manager Indonesia Oman Air, Iman Hartono, di Jakarta, Senin (15/12/2014).

Hanya saja, menurut Iman, belum ada rute ke Mekkah. Rute baru Muskat-Jakarta dioperasikan tiga kali dalam seminggu, yaitu di hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Rencananya, lanjut Iman, di bulan Januari 2015, akan ditambah menjadi empat kali dalam seminggu, yaitu tambah hari Senin.

"Permintaan umrah sudah ada. Paket promo umrah juga ada. Saat ini, permintaan umrah sudah ada sekitar 1.000 kursi sampai Maret 2015," jelas Iman.

Ia menjelaskan potensi pasar Indonesia sangat besar. Apalagi, Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar keempat di dunia dan lebih dari 80 persen penduduk Indonesia adalah Muslim.

"Tetapi kami tidak ingin fokus di situ saja. Kami sasar juga wisata ziarah untuk orang Kristen. Juga wisata ke Eropa," katanya.

Sebab, tambah Iman, Oman Air melayani penerbangan langsung Muskat dengan 8 titik di Eropa seperti Milan dan Frankfurt. Maskapai ini menawarkan pilihan untuk stop over di Muskat secara gratis untuk pelancong yang ingin terbang ke Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.