Bertualang dengan Hello Kitty di Dufan

Kompas.com - 22/12/2014, 13:36 WIB
Dokumentasi Dunia Fantasi Peluncuran Wahana baru di Dufan, Hello Kitty Adventure, Jumat (12/12/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com — Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2015, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk selaku pengelola Dunia Fantasi menambah wahana baru, Hello Kitty Adventure, yang diluncurkan pada 12 Desember 2014 lalu dan disaksikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Wahana ini merupakan kerja sama antara PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk dengan Sanrio Company, Ltd Jepang,” ungkap Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Gatot Setyo Waluyo.

Menempati lahan 1.150 meter persegi, wahana baru ini terdiri dari tiga bagian, yaitu pre show, main show, dan photo-taking. Area ini berkapasitas 1.000 pengunjung tiap jamnya dengan durasi 12 menit.

“Bukan tanpa alasan, kami menghadirkan Hello Kitty Adventure. Wahana ini dipilih Dunia Fantasi karena Hello Kitty merupakan karakter yang sangat iconic dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia,” tambahnya.

Konsep yang diusung pun tak lepas dari hiburan dan edukasi. Menurut Gatot, pihaknya memberikan nilai-nilai kearifan lokal agar masyarakat dapat mempelajari dan memahami nilai-nilai tersebut sambil berekreasi di Dunia Fantasi.

Saat memasuki arena pre show, pengunjung akan disuguhi belasan permainan interaktif, di antaranya Mechanical Toggle, Wheel Bubble Up, Hole View, beserta permainan interaktif lainnya. Petualangan dilanjutkan dengan memasuki area main show di mana pengunjung akan dibawa berkeliling dunia oleh Hello Kitty.

Karakter kucing yang punya banyak penggemar ini akan mengajak pengunjung mengendarai mesin waktu berbentuk kapsul apel ajaib keliling dunia. Beberapa simbol miniatur negara pun tak luput dikunjungi, mulai dari Jakarta, lalu menuju Bali, Jepang, Mesir, Amerika Serikat, Inggris, Kutub Utara, dan Yunani.

“Perjalanan ini bukan sekadar perjalanan biasa karena Hello Kitty akan memperkenalkan dan mengajak pengunjung untuk mempelajari kearifan lokal dari setiap negara yang dikunjungi. Sesuai konsep kami, edutainment,” kata Gatot.

AFP PHOTO / KAZUHIRO NOGI Hello Kitty, tampil pada pembukaan sebuah department store di Tokyo, 1 November 2014. Acara digelar di berbagai tempat untuk merayakan ulang tahun ke-40 Hello Kitty.

Selesai berkeliling dunia, sampailah pengunjung pada area terakhir di mana pengunjung dapat dengan leluasa mengabadikan kenangan perjalanan bersama Hello Kitty di area photo-taking. Di sini, pengunjung tak hanya dapat mengabadikan gambar bersama Hello Kitty, tetapi juga karakter Sanrio lainnya, seperti DR. Kitty, DR. Mimi, Tippy, Tracy, dan Monkichi.

Harapannya, wahana baru Hello Kitty Adventure akan menjadi suguhan baru yang segar bagi pengunjung yang datang ke Dunia Fantasi. “Semoga pengunjung mendapatkan pengetahuan dan pendidikan mengenai ragam budaya berbagai negara dengan cara yang menyenangkan. Cocok dinikmati oleh anak-anak dan keluarga,” tutupnya.



EditorI Made Asdhiana

Close Ads X