Kompas.com - 29/03/2015, 08:23 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
SABANG, KOMPAS.com - Kapal pesiar MV Albatros milik Phonix berbendera Bahama yang membawa 670 penumpang dan 366 crew bersandar di Pelabuhan CT3 BPKS Sabang, Aceh, Sabtu (28/3/2015) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

"Para pelancong dunia langsung disambut meriah dengan tarian khas Aceh, serta disungguhi ranup atau sirih sebagai simbol keramahan orang Aceh terhadap tamu oleh BPKS," kata Zulkarnaini Abdullah, Kepala Otoritas Pelabuhan BPKS Sabang saat dihubungi KompasTravel, Sabtu malam.

Menurut Zulkarnaini, kapal pesiar Albatros berlayar selama 16 hari dari Singapura menuju Dubai. Selanjutnya kapal pesiar Albatros meninggalkan Sabang menuju Hambantota dan Sri Lanka.

"Setelah para turis asing itu berkeliling Kota Sabang mengunjungi sejumlah objek wisata dan berbelanja aksesori khas Aceh, pukul 19.00 WIB kapal yang mengakut turis asing itu meninggalkan Sabang dan melanjutkan perjalanannya menuju Sri Lanka," katanya.

Sementara itu kapten kapal Albatross yang berkebangsaan Norwegia, mengatakan kepada pihak BPKS Sabang, jalur yang mereka lintasi menuju Sabang menjadi terfavorit, baik oleh crew maupun turis karena panorama laut yang sangat indah dan alami.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.