Serunya Menikmati Burger Berwarna Ungu

Kompas.com - 13/04/2015, 08:31 WIB
Avocado, Tomato and Basil on The Toast with Pesto di Pison Coffee, Petitenget, Kuta, Bali. KOMPAS.COM/OKY HARTANTOAvocado, Tomato and Basil on The Toast with Pesto di Pison Coffee, Petitenget, Kuta, Bali.
|
EditorI Made Asdhiana
KUTA, KOMPAS.com - Petitenget seakan tidak ada habisnya untuk urusan kuliner terbaru dan kini menjadi destinasi wajib para turis saat berkunjung ke Bali. Letaknya yang berdekatan dengan Seminyak dan Canggu membuat areal Petitenget berkembang pesat dengan beragam restoran dan hotel.

Salah satunya adalah Pison Coffee, sebuah kedai kopi mungil yang dimiliki oleh sepasang pecinta kopi. Arlini Wibowo, salah satu pemilik Pison Coffee mengatakan, “Kami berdua memang mencintai kopi sejak kuliah di Australia, dan memang berniat membuka toko kopi sekaligus kedai makanan.”

Dengan bangunan bergaya rustiq, Pison Coffee menampilkan interior bergaya natural dengan paduan kayu pada beberapa bagian. Temboknya pun dibiarkan apa adanya tanpa cat tambahan, namun beberapa bagian mendapat sentuhan mural buatan artis lokal Bali.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Cappuccino di Pison Coffee, Petitenget, Kuta, Bali.
Barista bar dengan beragam peralatannya menjadi pusat perhatian kedai kopi ini. Lantai pun tidak ketinggalan mendapatkan sentuhan retro pada ubinnya, senada dengan meja kursi yang dibuat ulang bergaya jadul pula.

Sebut saja beragam racikan kopi, mulai dari Espresso, Ristretto, Long Black, hingga Cappuccino, Latte, Mocca, dan Macchiato, akan disiapkan oleh kedua pemilik yang juga bertindak sebagai barista di Pison Coffee.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Pison Coffee di Petitenget, Kuta, Bali.
Tidak hanya kopi, kedai ini juga menyediakan beragam makanan mulai dari yang ringan untuk sarapan hingga berat untuk siang dan malam hari.

Arlini merekomendasikan Avocado, Tomato and Basil on The Toast with Pesto sebagai menu sarapan yang dapat Anda pilih. “Egg Benedict atau Toasted Ham, Cheese and Tomato Croissant juga menjadi menu pagi hari favorit para pengunjung Pison Coffee,” katanya.

Jika Anda menyukai masakan Asia, cobalah untuk memesan Szechuan Fire, berupa steamed bun berisi ayam kung pao dengan daun ketumbar dan chili mayo dan disajikan dengan daun selada berisi salad ala Asia.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Red Velvet Ori Beef Burger di Pison Coffee, Petitenget, Kuta, Bali.
“Satu lagi yang harus dipesan, The Red Velvet Ori Beef Burger, yaitu burger sapi dengan bun yang terbuat dari buah bit berisi beef patty, caramelized onions, mustard mayo, rucola, tomato, cheese, dan saus barbeque buatan sendiri,” ujar Alini.

Sebagai penyegar tenggorokan, kedai yang tutup pada hari Senin ini menyajikan aneka minuman jus dari beragam buah tropis, selain smoothies dan Homemade Nutella Frappuccino atau Hazelnut Frappe, sambil menikmati sajian musik yang tampil setiap weekend.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X