Kompas.com - 19/07/2015, 08:11 WIB
Para wisatawan naik ke KM Binaya dalam rangka program Let's Go Karimun Jawa di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Sabtu (18/7/2015). Let's Go Karimun Jawa merupakan program wisata bahari pertama untuk wisatawan dari PT Pelni. KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJOPara wisatawan naik ke KM Binaya dalam rangka program Let's Go Karimun Jawa di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Sabtu (18/7/2015). Let's Go Karimun Jawa merupakan program wisata bahari pertama untuk wisatawan dari PT Pelni.
|
EditorI Made Asdhiana
JEPARA, KOMPAS.com - Berbagai cara dilakukan wisatawan untuk menikmati pekan libur Lebaran tahun ini. Salah satunya dengan mengikuti program wisata bahari "Let's Go Karimun Jawa" yang diselenggarakan oleh PT Pelni dari tanggal 18-20 Juli 2015.

"Saya tertarik ikut (Karimun Jawa) karena mau coba snorkeling. Kepengen mau coba olahraga air. Ya manfaatin libur Lebaran," kata salah satu wisatawan dari Yogyakarta yang ikut program "Let's Go Karimun Jawa", Ratna Indah Winarti (51) kepada KompasTravel di Pelabuhan Tanjung Mas, Jawa Tengah, Sabtu (18/7/2015).

Ratna mengikuti program wisata bahari dari PT Pelni bersama sanak keluarga sebanyak 9 orang. Saking antusias, ia mengatakan sudah tiba di Tanjung Mas sejak pukul 02.30 WIB. Sebelumnya, Ratna mengatakan mengetahui informasi paket wisata bahari ini dari grup komunitas pejalan di media sosial.

Senada dengan Ratna, adapun wisatawan lain yang ikut dalam program liburan ini yaitu Cinthya Resadi (15) dan Nabila Yoanita (18). Kakak beradik tersebut datang bersama orang tua dan dua adiknya dari Jakarta. "Kita dari Jakarta Timur berenam naik mobil dari jam 10 pagi kemarin (Jumat). Ikut paket ini mau tahu Karimun Jawa. Buat ngisi liburan Lebaran juga," kata Nabila.

Cintya dan Nabila mengaku diajak oleh sang ayah yang mengetahui paket wisata ini. Mereka mengaku libur Lebaran ini diisi dengan program wisata bahari PT Pelni ini untuk melihat keindahan alam Karimun Jawa. "Pantainya bagus kalau lihat di foto. Lautnya banyak ikan-ikannya," kata Cintya.

Humas PT Pelni, Ahmad Sujadi mengatakan total jumlah wisatawan yang mengikuti program "Let's Go Karimun Jawa berjumlah 162 orang. "Wisatawan berasal dari Jakarta, Blitar, Yogyakarta bahkan ada dari Hongkong," katanya.

Let's Go Karimun Jawa adalah paket wisata bahari pertama yang dilakukan oleh PT Pelni untuk para wisatawan. Paket wisata ini menawarkan atraksi wisata seperti snorkeling, bersepeda di Karimun Jawa, menikmati matahari terbenam, dan juga melihat penangkaran hiu di Pulau Menjangan Besar.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.