Kompas.com - 05/08/2015, 15:09 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

BEBERAPA tahun belakangan, Singapura menjadi salah satu destinasi liburan favorit masyarakat Indonesia. Selain karena posisi negara yang sangat dekat dengan Indonesia, kini merencanakan perjalanan ke Singapura semudah menjentikkan jari.

Penerbangan murah yang tersedia setiap hari hingga situs online untuk memesan akomodasi sudah bertebaran di mana-mana. Sebagai negara maju, hampir setiap tahunnya Singapura selalu menghadirkan atraksi-atraksi baru yang menarik turis Indonesia untuk datang ke sana sehingga mungkin tidak ada kata bosan untuk terus melancong ke sana.

Apabila berbicara tentang turis Indonesia di Singapura, pasti berbelanja menjadi salah satu topik yang diperbincangkan. Tetapi jika berbelanja bukanlah tujuan utama Anda, maka di daftar ini akan saya paparkan tempat-tempat menarik yang patut Anda kunjungi.

1. Newton Circus

Tempat ini dikenal dengan banyak sekali pilihan jajanan. Apabila Anda ingin mencoba suasana malam kehidupan Singapura atau sekedar merasa bosan di kamar hotel, maka tempat ini bisa Anda coba. Temukan makanan seperti udang barbeque, cumi masak kari, hingga masakan timur tengah seperti roti prata. Untuk harga relatif mahal, tapi tempat ini bisa mengenalkan anda pada warung – warung jajan Asia. Berlokasi di Bukit Timah Road.

2. East Coast Park

Apabila ingin bermain air di pantai, maka datanglah ke East Cost Park. Pantai yang terbentang sejauh 15 kilometer ini merupakan tempat yang selalu ramai ketika akhir minggu, karena pantai ini memang salah satu tujuan favorite warga lokal Singapura. Di East Coast Park juga tersedia jalan yang disediakan khusus bagi pesepeda, pelari, dan pemakai sepatu roda. Berlokasi di East Coast Parkway.

KOMPAS/DEDI MUHTADI Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa yang dilindungi di Singapore Zoo, Singapura. Tempat hidup satwa-satwa itu dibuat pada sepenggal hutan seperti habitat aslinya.

3. Singapore Zoo dan Night Safari

Kebun binatang yang dibangun di area pepohonan ini tidak menggunakan pagar di beberapa bagiannya. Rasakan sensasi dalam interaksi secara langsung dengan hewan liar seperti rusa dan tapir dari dalam sebuah trem di malam hari, atau jika Anda ingin mencoba yang lebih menantang, coba kunjungi kandang kelelawarnya di malam hari untuk dapat melihat kelelawar buah raksasa. Berlokasi di Mandai Lake Road.

4. Pecinan

Halaman:
Sumber


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.