Kompas.com - 30/10/2015, 18:27 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Melompat dari ketinggian dan nyawa seperti hilang sesaat menjadi sensasi tersendiri saat terjun dari atas Jembatan Barito. Jembatan ini terletak di Kecamatan Alalak, Kabupaten Baritokuala, Kalimantan Selatan.

Ketinggiannya sekitar 25 meter di atas permukaan Sungai Barito yang membentang di bawahnya. Sejumlah mahasiswa yang bergabung di Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam, Seni dan Budaya (Impas-B) FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin belum lama ini menggelar Bridge Jumping di jembatan tersebut.

Mereka yang tertarik ikut merasakan sensasi hilang nyawa sesaat saat melompat itu adalah warga umum dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

kalsel
Mereka yang "hobi" mengikuti bridge jumping kebanyakan warga umum dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan. (Banjarmasin Post/Yayu)
Untuk mengikuti kegiatan ini, mereka diwajibkan membayar Rp 100.000 per orang ke panitianya, yaitu Impas-B. Peralatan yang digunakan berupa perkakas panjat tebing yang mereka miliki seperti tali, dan sebagainya.

Disebut bridge jumping, karena yang melompat akan terjun dari besi-besi kerangka yang ada di bawah jembatan, bukan dari atas jembatannya. Setelah melompat, mereka akan berayun-ayun di atas air sungai selama beberapa menit sebelum naik ke atas untuk menyudahi bridge jumping itu.

bridge jumping
Bersiap melompat. (Banjarmasin Post/Yayu)

Halaman:
Sumber


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.