Bersepeda di Kaki Langit Himalaya - 3

Kompas.com - 31/10/2015, 10:03 WIB
Di batas keluar kota Srinagar, di India. MAX AGUNG PRIBADIDi batas keluar kota Srinagar, di India.
EditorI Made Asdhiana
Wartawan Warta Kota, Max Agung Pribadi melakukan penjelajahan bersepeda seorang diri ke kawasan Pegunungan Himalaya di India pada 28 September-17 Oktober 2015.

Berikut seri ke-3 laporannya yang disajikan dalam 10 tulisan.

*****

TAK lama kemudian, sebuah dataran luas yang hijau dikepung gunung batu kecoklatan dengan puncak-puncak bersalju di kejauhan seperti muncul begitu saja di bawah.

Bentuknya terlihat oval. Lembah Kashmir! Benar-benar dataran hijau yang diapit Gunung Kashmir Utara, Pir Panjal, dan The Great Himalayan Range.

Saat pesawat mulai menurunkan ketinggian, terlihatlah kehijauan lembah itu berasal dari pepohonan liar yang tumbuh di dasar lembah dan ladang-ladang garapan penduduk.

Sebuah landasan besar terlihat di bawah. Kukira pesawat akan mendarat disitu, tapi ternyata masih terbang berputar dan menjauh dari landasan itu lalu baru turun ke landasan Bandara Srinagar.

Udara sejuk langsung menyapa begitu turun dari tangga pesawat dan berjalan menuju ruang tunggu kedatangan. Tentara bersenjata lengkap tampak berjaga di sejumlah sudut ruangan.

Kuambil bagasi dan berjalan menuju konter pelaporan orang asing yang dibuka imigrasi. Seorang petugas yang ramah memintaku mengisi formulir yang isinya mengenai identitas dan penginapan selama di Srinagar.

MAX AGUNG PRIBADI Merakit sepeda di dalam Bandara Srinagar, India dan ditonton warga dan polisi yang lalu lalang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X