Kompas.com - 25/11/2015, 11:16 WIB
EditorI Made Asdhiana
PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi siap menyukseskan program Kementerian Pariwisata menargetkan 20 juta orang kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) hingga 2019.

"Kita akan mengoptimalkan berbagai program, promosi dan anggaran berbagai kegiatan kepariwisataan untuk meningkatkan kunjungan wisman ke daerah ini," kata Rustam Effendi di Pangkalpinang, Selasa (24/11/2015).

Guna mencapai target 20 juta kunjungan wisman ke Indonesia, menurut Rustam, saat ini telah hadir duta besar dari negara-negara di kawasan Amerika Selatan.

Selain itu saat ini juga hadir investor asal Afrika Selatan, Jepang, Kribia dan negara lainnya guna melihat langsung potensi pariwisata di daerah ini.

"Ini merupakan hasil koordinasi pemerintah daerah dengan pemerintah pusat dalam mempercepat pencapaian target 20 juta wisman hingga 2019," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Rustam, pihaknya telah menginstruksikan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk lebih gencar mempromosikan potensi pariwisata bahari, seni budaya, sejarah dan pariwisata buatan lainnya ke berbagai mancanegara.

"Saya sudah memerintahkan Disbudpar untuk mendampingi dan menyediakan informasi-informasi potensi pariwisata secara lengkap kepada tamu-tamu dari berbagai negara ini," ujarnya.

Menurut dia, Bangka Belitung merupakan wilayah kepulauan yang memiliki berbagai destinasi wisata bahari, alam, budaya memesona dan unik yang tidak kalah indahnya dengan wisata provinsi lainnya seperti Bali, Lombok dan lainnya.

"Kita lebih memfokuskan pembangunan sektor pariwisata ini, karena berpotensi meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.