Nasi Ulam Sampai Otak-otak Lima Rasa Hadir di Food Garden

Kompas.com - 03/01/2016, 19:36 WIB
Fat Coco, dessert unik yang tersedia di Food Garden Lippo Mal Puri, Kamis (31/12/2015). Kompas.com/Ersianty Peginusa WardhaniFat Coco, dessert unik yang tersedia di Food Garden Lippo Mal Puri, Kamis (31/12/2015).
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com – Menghadirkan bazzar makanan tradisional yang dikemas secara modern, Food Garden berhasil menarik perhatian pengunjung di tiap minggunya yang diadakan di Lippo Mall Puri pada 31 Desember sampai 3 Januari 2016.

Tak ketinggalan, bila Anda berkunjung ke food garden, 3 makanan ini patut dicicipi sebagai jajanan yang jarang ditemui.

Nasi Ulam dan Laksa Cibinong

Bila Anda orang Jakarta asli, mungkin sudah tidak asing dengan nasi ulam dan laksa. Namun dengan perkembangan jaman, nasi ulam ini jarang ada yang menjualnya.

Berbeda dengan nasi uduk, nasi ulam diolah tanpa menggunakan santan. Nasi khas Betawi ini disajikan dengan nasi putih, serundeng, kacang, teri medan, kemangi, bihun, serta mendapat kuah semur yang berisikan tahu, telur bulat, dan kentang.

Untuk pasangannya, nasi ulam biasanya dipasangkan oleh dendeng, cumi asin, dan favoritnya adalah semur jengkol.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Makanan khas Betawi, Nasi Ulam menjadi menu yang selalu dinanti di Food Garden, Kamis (31/12/2015).
Selain itu, untuk nasi ulam harus dominan menggunakan kacang. Kacangnya berupa olahan kacang sangrai yang dihaluskan. Jangan lupa, cicipi sambel kacang yang wajib disantap bersamaan.

Selain menjual nasi ulam, tenant ini juga menjual makanan Laksa asli Cibinong. Makanan kuah yang disajikan dengan menggunakan bihun, ketupat, tauge, ayam, telur, dengan kuah kuningnya yang merupakan hasil dari santan dan juga bumbu rahasia, yakni serundeng kelapa, sangat cocok untuk Anda yang menyukai makanan yang panas dan gurih.

Mematok harga Rp 35.000 sampai Rp 60.000, tenant ini selalu ramai akan pengunjung yang rindu dengan makanan tradisional ala Betawi.

Otako

Terinspirasi sering melihat kentang goreng yang disajikan dalam cup, pemilik Otako mencoba otak-otak ikan sebagai bisnis yang digelutinya. Namun, perbedaan Otako adalah dalam penyajiannya, otak-otak yang telah digoreng, diberikan bumbu yang tersedia dalam 5 varian rasa.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Sebagai camilan tradisional yang dikemas secara modern, Otako menjadi tenant yang sering dikunjungi pengunjung Food Garden, Lippo Mall Puri, Kamis (31/12/2015).
Lima varian rasa tersebut seperti barbeque, cheese, balado, seaweed, dan jagung bakar.

Untuk harga, Otako mematok harga berdasarkan ukuran cup yang tersedia, ukuran small seharga Rp 20.000, Medium Rp 25.000, dan large Rp 35.000.

Fat Garden

Dessert cantik ini sering kita temui dengan harga yang mahal, namun bila Anda berkunjung ke food garden di tenant Fat Garden, Anda bisa menikmati dessert ini dengan harga yang terjangkau.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Fat Coco, salah satu dessert yang dikemas secara modern di Food Garden Lippo Mall Puri, Kamis (31/12/2015).
Mematok harga Rp 30.000, dessert yang dimasukkan ke dalam kelapa, terdapat 3 varian es krim yang dipilih salah satu, puding, topping yang bisa dipilih seperti aneka buah, aneka sereal, dan biskuit. Bila Anda ingin menambah dengan es krim Magnum atau coklat Silverqueen, hanya menambah Rp 10.000.

Tidak hanya menjual dessert yang cantik, Fat Garden juga menyuguhkan minuman yang dibanderol dengan harga Rp Rp 15.000 hingga Rp 20.000 dan Rp 10.000 sampai Rp 30.000 untuk siomay.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X