Akhir Maret, 13 Maskapai Tawarkan Harga Promo di Astindo Fair

Kompas.com - 15/03/2016, 07:06 WIB
KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Pengunjung memadati penjualan tiket penerbangan murah dan paket wisata di ajang Astindo Fair 2014 di Jakarta Convention Center, Jumat (21/3/2014). Pameran yang diikuti berbagai komponen pariwisata ini akan berlangsung hingga 23 Maret dengan menargetkan pengunjung 75.000 orang serta transaksi mencapai Rp 85 miliar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 13 maskapai penerbangan internasional akan memeriahkan perhelatan akbar pameran perjalanan wisata Astindo Fair 2016 yang akan berlangsung di Jakarta tanggal 25-27 Maret di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Ke-13 maskapai internasional pendukung Astindo Fair di Jakarta kali ini adalah All Nippon Airways (ANA), Cathay Pacific Airways, China Airlines, Eva Air, Etihad Airways, Emirates Airlines, Garuda Indonesia, Qatar Airways, Qantas Airways, Saudi Arabian Airlines, Singapore Airlines, Turkish Airlines, dan Thai Airways.

Ketua Umum Astindo, Elly Hutabarat, menyakini bahwa keikutsertaan 13 maskapai internasional akan mampu meningkatkan ketertarikan publik untuk mendapatkan tiket penerbangan dengan harga spesial.

“Kami berusaha menyuguhkan yang terbaik setiap tahunnya kepada pengunjung setia Astindo Fair 2016. Karenanya, kami pun yakin dapat melampaui target pengunjung tahun ini yang kami prediksikan mampu meraih hingga 100 ribu orang dan target transaksi penjualan (sales volume) sebesar Rp 150 miliar atau naik sekitar 15 persen dibanding tahun lalu,” ujar Elly dalam siaran pers yang diterima KompasTravel.

Pameran ini telah menjadi konsistensi Astindo setiap tahunnya untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia mendapatkan kesempatan liburan berkualitas dan terjangkau.  Ajang consumer travel fair ini sejalan dengan animo masyarakat Indonesia yang terus meningkat setiap tahunnya untuk melakukan perjalanan wisata ke dalam dan luar negeri.

“Ajang ini turut menjadi wahana edukasi masyarakat Indonesia untuk menentukan dan merancang perjalanan wisata mereka dengan cerdas dan terhindar dari penipuan pihak yang tidak bertanggung jawab karena tergiur harga murah di luar nalar. Tidak hanya hadir di Jakarta, Astindo Fair 2016 juga akan berhelat di Surabaya tanggal 17 - 20 Maret di Atrium Grand City Mall Surabaya mendatang,” lanjut Elly.

Sejumlah badan promosi pariwisata (NTO) akan hadir dan memperkenalkan keunikan destinasi termasuk atraksi wisata baru dan menarik, yaitu China, Fiji, Guilin, Indonesia, Jepang, Korea, Lombok – Sumbawa, Selandia Bari, Filipina, Sabah, Taiwan, Thailand, dan Turki.  Mereka akan menampilkan keunikan destinasinya dalam bentuk pertunjukan selama pameran.

Tahun ini, serangkaian acara menarik yang bersifat menghibur dan edukasi siap meramaikan panggung utama Astindo Fair 2016 untuk pengunjung selama pameran.  Di antaranya, talkshow seputar pariwisata oleh Tourism New Zealand yang akan menghadirkan aktor laga terkenal Joe Taslim sebagai narasumber.

Ada pula pertunjukan teater asal Taiwan Raw Stage Theatre persembahan Taiwan Visitors Association. Aksi teater internasional ini pernah ditampilkan di negara lain seperti Amerika, Inggris, Jepang, Jerman, dan Vietnam. Pertunjukan teater yang dikolaborasikan dengan atraksi akrobatik kontemporer asal China tersebut tentunya akan menjadi salah satu sajian menarik para pengunjung Astindo Fair 2016.

Ketua Panitia Pelaksana Astindo Fair 2016, Rudiana, menambahkan Astindo Fair 2016 turut menggandeng Kementerian Pariwisata RI sebagai mitra bersama dalam meningkatkan pariwisata di Indonesia demi memperbanyak destinasi primadona baru, di luar Bali dan Lombok. 

“Para pengunjung dapat memperoleh informasi mengenai tujuan wisata dalam dan luar negeri termasuk tren wisatanya.  Pengunjung dapat membeli tiket penerbangan dengan harga promo selama berlangsungnya Astindo Fair di Jakarta Convention Center tanggal 23 – 25 Maret mendatang,” ujarnya.
 
Untuk informasi selanjutnya, kunjungi www.astindofair.com. (*)



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorNi Luh Made Pertiwi F

Close Ads X