Kompas.com - 13/06/2016, 06:03 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

PASURUAN, KOMPAS.com - Pengunjung Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur tidak perlu lagi khawatir akan kemalaman saat berwisata. Sebab, pengelola taman safari sudah menyediakan hotel bagi pengunjung yang hendak menikmati satwa lebih dari satu hari.

General Manager Taman Safari II Prigen, I Ketut Gunarta mengatakan, pembangunan hotel yang diberi nama Baobab Safari Resort tersebut sudah pada tahap topping off, yaitu pemasangan atap.

Rencananya, hotel tersebut akan dibuka pada akhir tahun ini. "Rencananya kuartal empat. Jadi akhir tahun ini sudah siap," katanya, Minggu (12/6/2016).

Menurut Ketut, hotel itu dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektar. Terdiri dari empat bangunan. Di antaranya tiga bangunan untuk kamar dan satu bangunan untuk gedung utama yang terdiri dari lobi, restoran dan ruang pertemuan.

Total, hotel tersebut akan memiliki 148 kamar. Terdiri dari kelas superior, deluxe dan junior suite. Hotel tersebut direncanakan berdiri dengan level bintang empat.

Di sisi lain, pengunjung yang bermalam di hotel tersebut akan dimanjakan dengan pemandangan satwa afrika. Sebab, di sekeliling hotel tersebut akan dibangun eksebisi African Zoo.

Di antaranya ada kuda nil, kerbau afrika dan badak afrika. "Dari dalam kamar nanti bisa lihat satwa. Dari lobi pun nanti bisa lihat satwa," ungkapnya.

ARSIP TAMAN SAFARI INDONESIA II PRIGEN Suasana saat seremonial topping off Hotel Baobab Safari Resort di Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (12/6/2016).
Tidak hanya itu, bangunan hotel tersebut akan dilengkapi dengan outdoor venue. Itu, nantinya bisa dipakai untuk pesta pernikahan.

Ketut manambahkan, alasan pembangunan hotel itu karena kebutuhan dari pengunjung. Pasalnya, pengunjung tidak akan bisa menikmati wahana taman safari secara keseluruhan dalam sehari.

Apalagi, dalam waktu terakhir ini, pengelola taman safari terus menambah wahana wisata.

Saat ini, total ada 21 wahana yang tersedia di lokasi wisata yang ada di lereng Gunung Arjuno tersebut. "Karena kalau berkunjung ke taman safari tidak hanya butuh waktu satu hari," ujar Ketut Gunarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.