Kompas.com - 15/10/2016, 18:03 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Martabak klasik seperti martabak cokelat dan martabak keju memang selalu jadi favorit. Namun tak ada salahnya sesekali mencoba martabak "kekinian". Berikut beberapa martabak "kekinian" yang patut Anda coba:

Martabak Espresso

Bisa dibilang, ini adalah makanan "surgawi" bagi para pecinta kopi dan martabak. Martabak Boss menyuguhkan varian rasa baru yakni espresso, yang terbuat dari kopi asli Indonesia.

Nama varian rasa tersebut adalah Martabak Espresso Boss. Sebagai salah satu pelopor martabak "kekinian", Martabak Boss mengkaji resep dan adonan untuk martabak ini dalam kurun waktu yang cukup lama. Selengkapnya di artikel: "Kini Hadir, Martabak Espresso dengan Kopi Asli Indonesia".

Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo Taburan aneka topping di sajian martabak "Sweet 16". Topping-topping yang tersaji seperti klapa goela jawa, toblerone, buah jeruk, klengkeng, dan taburan topping lain.
Martabak 16 Topping

Kaget adalah hal yang wajar ketika melihat martabak dengan aneka topping yang jumlahnya bahkan hingga 16 jenis. Warna-warni dari taburan tersebut menghiasi martabak yang dikemas dengan kotak panjang itu.

Adalah Martabak Gokil yang menghadirkan kuliner martabak dengan 16 taburan berwarna-warni tersebut. Nama martabak itu adalah "Sweet 16". Seperti apa martabak itu? Selengkapnya di artikel "Gokil! Martabak Ini Punya 16 "Topping"".

KOMPAS.COM/YOSIA MARGARETTA Martabak Pokeball ini menggunakan topping yang spesial diantaranya adalah Red Velvet Crumble, Biskuit Oreo dan cream cheese. Penggunaan adonan original membuat martabak ini tidak terasa terlalu manis serta ada perbedaan rasa di setiap gigitannya karena toppingnya yang beragam.
Martabak Pokeball

Tidak hanya bisa dinikmati di layar ponsel Anda, kini Pokemon Go hadir lewat makanan dalam bentuk Martabak Pokeball. Pokeball adalah bola yang digunakan untuk menangkap Pokemon denga cara melemparnya dan apabila tepat, Pokemon akan terperangkap ke dalam bola tersebut.

Martabak ini merupakan inovasi yang dilakukan oleh Martabak Ganteng yang melihat tren yang terjadi di masyarakat terhadap game yang beroperasi di iOS dan Android ini. Martabak Ganteng merupakan kedai martabak di bilangan Gading Serpong, Tangerang, Banten. Selengkapnya tentang martabak ini di artikel: "Penggemar Pokemon, Cicipi Uniknya Martabak Pokeball".

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.