Kompas.com - 21/04/2017, 10:08 WIB
Salah satu sudut sekitar Desa Kulati di Pulau Tomia, Wakatobi, Jumat (16/9/2016). KOMPAS/INGKI RINALDISalah satu sudut sekitar Desa Kulati di Pulau Tomia, Wakatobi, Jumat (16/9/2016).
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam, Wagub Sultra HM Saleh Lasatam, dan Bupati Wakatobi H Arhawi meluncurkan Calendar of Event Wakatobi 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis (20/4/2017) malam.

Siaran pers Kementerian Pariwisata menyebutkan, peluncuran Calendar of Event Wakatobi 2017 sebagai upaya mempromosikan serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Wakatobi yang tahun ini menargetkan 40.000 wisatawan. Tema besarnya “Kalender Event Wakatobi bersinar Wakatobi Melala”.

Ini peluncuran kali pertama dan berlangsung dalam satu tahun penuh mulai Januari hingga Desember 2017. Banyak kegiatan unggulan yang bertumpu pada daya tarik alam (nature), budaya (culture) dan buatan manusia (manmade).

(BACA: Ini Tempat-tempat Menarik untuk Selfie di Wakatobi)

Menpar Arief Yahya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Calendar of Event Wakatobi 2017. Ini akan memperkuat daya saing pariwisata Wakatobi sebagai destinasi kelas dunia khususnya untuk wisata bahari. 

“Calendar of Event Wakatobi 2017 ini harus terprogram dengan baik, tempat dan jadwalnya harus pasti. Tidak boleh maju mundur lagi setelah di-launching. Kami harapkan Calendar of Event Wakatobi 2017 gencar dipromosikan melalui media online maupun offline,” kata Arief Yahya.

ARSIP KEMENPAR Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri peluncuran Calendar of Event Wakatobi 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis (20/4/2017) malam.
Tahun lalu pariwisata Sultra tumbuh 19,5 persen, dikunjungi 22.380 wisatawan (15.668 wisnus dan 6.712 wisman).

(BACA: Saya Kira Wakatobi Ada di Jepang...)

Gubernur Sultra H Nur Alam mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini untuk mempromosikan Wakatobi sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil.

“Calendar of Event Wakatobi 2017 merupakan tahun pertama sebagai event yang dirangkum menjadi kalender untuk memperkenalkan rangkaian kegiatan festival berbasis keindahan Pulau Wakatobi kepada dunia,” kata Nur Alam.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.