Cek Lagi, karena Jepang Tak Cuma Tokyo...

Kompas.com - 01/08/2017, 15:02 WIB
Buku Japan Beyond Tokyo yang diterbitkan Bhuana Ilmu Populer ini mengajak wisatawan untuk menjelajahi Jepang. Banyak tempat wisata terbaik di Jepang, tidak hanya Tokyo. Dok BHUANA ILMU POPULERBuku Japan Beyond Tokyo yang diterbitkan Bhuana Ilmu Populer ini mengajak wisatawan untuk menjelajahi Jepang. Banyak tempat wisata terbaik di Jepang, tidak hanya Tokyo.
EditorLatief

KOMPAS.com - Jepang adalah negara kepulauan di Asia Timur yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit para turis. Negara modern ini tetap menjaga nilai-nilai kebudayaan dan tradisinya, dan di situlah nilai jualnya.

Modern dan tradisional. Keduanya saling berdampingan menghasilkan suatu kombinasi yang luar biasa. Boleh jadi, inilah yang menjadi ketertarikan sendiri bagi para turis untuk berkunjung ke negara dengan empat musim itu.

Jepang terdiri dari 6.852 pulau dan menjadikannya sebagai negara kepulauan. Pulau-pulau utamanya yang tersebar dari utara ke selatan meliputi Hokkaido, Honshu (pulau terbesar), Shikoku, dan Kyushu. Okinawa sendiri merupakan pulau paling bawah yang memiliki bahasa daerahnya sendiri.

Memang, para turis yang datang ke Jepang umumnya hanya mengenal Tokyo sebagai pusat destinasi. Tapi, sebenarnya ada banyak daerah wisata di negara ini.

Tiap pulau di Jepang punya banyak sekali obyek wisata yang memiliki keunikan masing-masing. Semua serba ada, mulai keindahan alam, kemegahan arsitektur, sejarah, budaya, maupun aktivitas masyarakat setempatnya.

Lewat buku Japan Beyond Tokyo yang diterbitkan Bhuana Ilmu Populer, penulisnya, Evan Yovian, mengajak wisatawan untuk menjelajahi Jepang.

Tidak hanya Tokyo! Siapapun pembaca buku ini akan dibawa untuk mendatangi tempat-tempat wisata terbaik di Jepang.

Dinginnya Hokkaido

Hokkaido merupakan pulau paling utara Jepang yang identik dengan salju. Jadi, tidak heran kalau aktivitas yang bisa dinikmati di sini tidak lepas dari salju, mulai snow festival, ski, atau Hokkaido Ice Breaker Cruise atau sensasi berlayar di atas lautan yang membeku dengan kapal khusus pemecah lapisan es.

Nah, khusus yang datang pada musim dingin, Anda bisa berkunjung ke Asahiyama Zoo. Di tempat ini Anda dapat menyaksikan dari dekat gerombolan penguin yang berjajar rapi menyusuri kebun binatang.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X