Kompas.com - 31/08/2017, 11:03 WIB
Seporsi sate kambing (10 tusuk), semangkuk gulai kambing, sepiring nasi putih, dan beberapa emping melinjo sebagai menu santap siang di Rumah Makan Sate Pak Rebing, Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor. KOMPAS/AMBROSIUS HARTOSeporsi sate kambing (10 tusuk), semangkuk gulai kambing, sepiring nasi putih, dan beberapa emping melinjo sebagai menu santap siang di Rumah Makan Sate Pak Rebing, Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sempat menyantap kambing saat Idul Adha? Tenang saja, karena di Jakarta banyak kuliner olahan kambing yang sudah melegenda kelezatannya.

Mulai dari sate, tongseng, gulai, sampai nasi goreng kambing dapat Anda temukan di Jakarta. Soal rasa jangan diragukan lagi, merekalah juaranya.

Dihimpun dari hasil liputan KompasTravel, berikut 4 rekomendasi ragam kuliner kambing yang ada di Jakarta.

1. Warung Pak Maman, TPU Petamburan

Pemandangan unik terlihat di kawasan parkiran TPU Petamburan. Pada malam hari, sisi tempat pemakaman umum (TPU) ini malah ramai pengunjung mulai pukul 17.00-24.00 WIB.

Warung aneka olahan kambing inilah yang membuatnya ramai di malam hari. Warung Pak Maman menyediakan sate, sop, dan gulai kambing yang rasanya terkenal istimewa. Selain itu ada juga nasi goreng kambing dengan bumbu kebuli.

BACA: Mencicipi Lima Olahan Kambing yang Tersohor di Berbagai Daerah Indonesia

Olahan kambing di sini terkenal empuk, tidak berbau, dan tidak gosong untuk sate. Rahasianya ada dalam pemilihan bagian paha kambing dan proses pengeringan setelah kambing dipotong.

Satu porsi berisi 10 tusuk, masing-masing tusuk berisi tiga potong dadu daging kambing. Semuanya daging, tak ada gajih atau lemak kambing.

Para pengunjung sedang menyantap Nasi Goreng Kebon Sirih, Jumat. (22/5/2015).Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo Para pengunjung sedang menyantap Nasi Goreng Kebon Sirih, Jumat. (22/5/2015).
2. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.