Kompas.com - 15/09/2017, 13:20 WIB
Turis mancanegara di pantai pasir putih Liang Mbala, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur, Minggu (13/8/2017). Turis mancanegara sangat suka dengan keaslian alam Flores. KOMPAS.COM/MARKUS MAKURTuris mancanegara di pantai pasir putih Liang Mbala, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur, Minggu (13/8/2017). Turis mancanegara sangat suka dengan keaslian alam Flores.
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Wisatawan mancanegara dan nusantara memilih paket wisata ke Pantai Merah Muda (Pink Beach) di kawasan Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara.

Lupakan sejenak Pantai Pink Labuan Bajo, berjemurlah di pantai pasir putih Liang Mbala, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

(BACA: Selain Komodo, Pink Beach di Flores Juga Memikat Wisatawan)

Pantai yang sangat tersembunyi di sisi selatan dari Manggarai Timur itu juga bagian barat dari Poco Ndeki (Gunung Ndeki) ini menyimpan pesona pasir putih yang eksotis.

Hanya sebagian kecil orang mengetahui pantai ini karena kurang promosi. Akibatnya, hanya segelintir wisatawan mancanegara dan nusantara yang berlibur ke pantai tersebut.

Pantai Pasir Putih Liang Mbala di Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT masih sangat tersembunyi. Turis asal Belgia berwisata ke pantai tersebut, Minggu (13/8/2017).KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Pantai Pasir Putih Liang Mbala di Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT masih sangat tersembunyi. Turis asal Belgia berwisata ke pantai tersebut, Minggu (13/8/2017).
Beruntung agen perjalanan wisata PT Flores Exotic Tours Ruteng terus mempromosikan pantai pasir putih Liang Mbala.

Minggu (13/8/2017), wisatawan mancanegara asal Belgia berwisata ke Pantai Pasir Putih Liang Mbala yang dipandu oleh Yohanes Jehabut.

(BACA: Wow... Indahnya Senja di Ujung Barat Pulau Flores)

Yohanes memperkenalkan keunikan pantai pasir Liang Mbala kepada wisatawan Eropa yang sedang menjelajahi keunikan alam, pantai, budaya dan orang Flores itu sendiri.

Mereka tiba di Kota Borong, Minggu (13/8/2017) siang setelah mengelilingi obyek wisata di Pulau Flores. Mereka mengunjungi Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka untuk melihat langsung keunikan budaya di kabupaten tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X