Keragaman dan Kekayaan Indonesia Hadir di Paris

Kompas.com - 23/09/2017, 09:15 WIB
Wisatawan menikmati Danau Toba di Pantai Pasir Putih Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Jumat (9/6/2017). KOMPAS/NIKSON SINAGAWisatawan menikmati Danau Toba di Pantai Pasir Putih Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Jumat (9/6/2017).
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia yang kaya warna akan budaya, dan kulinernya menarik berbagai wisatawan mancanegara berkeinginan mengunjungi Indonesia.

Bagi yang sudah pernah ke Indonesia selalu ada kerinduan untuk kembali dan bagi yang belum pernah selalu antusias untuk menghadiri berbagai acara budaya yang diadakan.

Festival Couleurs d’Indonesie (FCI) untuk ketiga kalinya kembali hadir untuk mempromosikan akan kekayaan dan keragaman budaya Indonesia pada 23-24 Sepetember 2017.

(BACA: 16 Bus Wonderful Indonesia Mondar-mandir di Paris)

Acara ini diselenggarakan oleh KBRI Paris diprakarsai oleh Duta Besar RI untuk Perancis, Hotmangaradja Pandjaitan, dengan ketua panitia acara Teuku Zulkaryadi. Acara ini dibantu oleh Indonesia Diaspora Network (IDN) Perancis yang ketuanya Nina Hanafi.

(BACA: Ondel-ondel ala Perancis, Seperti Apa Bentuknya?)

Acara ini diusulkan oleh Nina Hanafi agar Colours Of Indonesia dari Indonesia Diaspora Network Global dijadikan ajang tahunan di berbagai negara.

Boneka sigale-gale raksasa hendak dilarung di Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (7/9/2014). 
KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQ Boneka sigale-gale raksasa hendak dilarung di Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (7/9/2014).
Tema yang diusung pada tahun ini adalah keindahan Danau Toba. Sesuai dengan promosi wisata pemerintah Indonesia yang memperkenalkan "10 Bali Baru" sekaligus Danau Toba salah satu nominasi dari UNESCO Global Geopark.

(BACA: Liburan ke Danau Toba, Ini Kalender Pariwisata Sepanjang 2017)

Acara yang akan berlangsung di Pavillon Dauphine, Paris ini sesuai dengan nama dan temanya ingin memperkenalkan keragaman dan kekayaan Indonesia, lewat kesenian, kuliner, kerajinan tangan, alam ataupun peninggalan budaya seperti kain tradisional.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X