Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Pedas, Coba Datang ke Cabe-Cabean Food Festival di Jakarta

Kompas.com - 07/10/2017, 09:50 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar kuliner dengan rasa pedas, Cabe-Cabean Food Festival bisa jadi pilihan tempat untuk "membakar" lidah. Cabe-Cabean Food Festival bisa ditemukan di area Lobi Parkir Berlian, Blok M Square, Jakarta mulai tanggal 6-8 Oktober 2017.

Public Relation dari Cabe-Cabean Food Festival, Tara Suwanto mengatakan pengunjung bisa menemukan berbagai makanan pedas di acara Cabe-Cabean Food Festival. Pihak panitia, lanjutnya, mengumpulkan kuliner-kuliner dengan cita rasa pedas di area Jakarta dan sekitarnya di Blok M Square.

"Ada 40 tenant termasuk booth dan food truck. Ini acara pertama kami. Kami fokus makanan pedas. Sekitar 80 persen itu kuliner pedas dan sisanya makanan penutup dan minuman," kata Tara saat dihubungi KompasTravel, Jumat (6/10/2017) malam.

(BACA: Dari 21 Sambal Nusantara Ini, Mana yang Paling Pedas?)

Adapun kuliner-kuliner pedas yang hadir di Cabe-Cabean Food Festival seperti Makaroni Ngehe, Ramen Sanpachi, Sate Taichan Goreng, Phago, Sambal Andaliman Si Ega, Suwir Ricebowl, Sego Pedes Rawit, Warmindo Abang Adek, Mie Ceker Setan Citata, Ayam Telor Rawit, Spice It Up, Kama Rica, Chimmy Cimol, Huh-Hah Sambal Nusantara, Bagola, Bli, Sambal Galaksi, Angka Teru Nasi Manado, Jomlah, Warung Pentagon, Hot Meals, Vivek Chicken, Canakota!, Bu Butet, Bakso Malang Edan, dan Osaze Grill & Bistro.

(BACA: Tak Hanya Pedas, Ayam Geprek Hits ini Gunakan Macam-macam Sambal)

Untuk minuman dan makanan penutup, pengunjung bisa menemukan Gigieat Cake, Tteok N Talk, Kopi Kecil, Gogo Mango, Teh Tarik Serrr, Es Podeng Haji Said, Dhe's, Es Cendol Duren Pak Delon, Dhany's Drink, Cendul, dan Adem Sari Ching Ku.

"Dasarnya, karena pedas jadi salah satu rasa favorit orang Indonesia. Kami buat di Blok M Square, ini tema yang tepat buat diangkat," ujar Tara.

Aktivitas bisnis Makaroni Ngehe di Cabang Makaroni Ngehe Grande, Meruya, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2017).KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTO Aktivitas bisnis Makaroni Ngehe di Cabang Makaroni Ngehe Grande, Meruya, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2017).
Menurutnya, harga makanan dan minuman di Cabe-Cabean Food Festival berkisar Rp 20.000 - Rp 50.000. Pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman di lokasi acara maupun dibawa pulang.

"Kami ada area makannya. Ada 50 meja dan 100 kursi juga ada meja tanpa tempat duduk (standing) 15 mudah," ujarnya.

Pengunjung bisa datang ke acara Cabe-Cabean Food Festival mulai dari pukul 10.00 - 22.00 WIB. Tara menyarankan kepada pengunjung pada akhir pekan ini untuk datang lebih awal.

"Kalau gak mau kehabisan, tips lebih cepat terutama hari Sabtu dan Minggu. Jam ramai hari pertama ini di makan siang dan pulang kantor," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com