Sah Halal! Ini Lima Jajanan Modifikasi Samyang

Kompas.com - 13/11/2017, 08:20 WIB
Mie instan Samyang yang diimpor oleh PT Korinus sudah mendapat sertifikasi halal dari Korea Muslim Federasi dan izin edar dari BPOM. Kompas.com/Kurnia Sari AzizaMie instan Samyang yang diimpor oleh PT Korinus sudah mendapat sertifikasi halal dari Korea Muslim Federasi dan izin edar dari BPOM.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai dinyatakan halal oleh LPPOM MUI pada 28 September 2017, konsumen kini dapat lebih yakin untuk mengonsumsi produk Samyang.

Mi instan asal Korea Selatan yang terkenal super pedas ini memiliki banyak penggemar. Sampai di pasaran, ada berbagai produk jajanan yang menggabungkan Samyang dengan makanan lain.

Dirangkum oleh KompasTravel inilah produk makanan di pasaran yang menggabungkan Samyang menjadi sajian yang menggugah selera:

1. Samyang 150 cabai

Warung Gelo di Jalan Kemang Utara Nomor 16 menghadirkan sajian Samyang dengan topping 150 buah cabai rawit! Hidangan di warung ini memiliki pilihan enam tingkat kepedasan.

(Baca juga : Ini Dia Mi Instan Saingan Samyang)

Dimulai dari level satu 'pedes cupu' dengan topping lima buah cabai rawit, dan level enam bernama 'pedes mati aja deh lo' yakni 150 cabai.

2. Martabak Samyang

Martabak telur dengan isian Samyang juga populer di beberapa kota besar. Tak hanya satu ada banyak gerai yang menghadirkan sajian ini. Misalnya OTW Food Street di Jakarta, Martabak Asang di Bandung, Martabak Manyus di Medan, dan masih banyak lainnya. Umumnya martabak telur isi Samyang ini diberi toping keju mozarela.

3. Ayam Geprek Samyang

Samyang rupanya juga berfungsi sebagai pengganti nasi sebagai karbohidrat di hidangan ayam geprek. Beberapa gerai ayam geprek menyajikan paket Samyang dan ayam geprek, seperti di Ayam Geprek Mas Eko di Tanjung Duren.

4. Seblak Samyang

Seblak dan samyang sama sama puya kemiripan, yakni pedas. CV AS (Ahli Sorga) mengedarkan Seblak Samyang dengan slogan Seblak Pedas Korea. Ini adalah produk inovasi yang hanya perlu diseduh, namun demikian masih menjadi pertanyaan apakah mie instan Samyang yang digunakan atau hanya kemiripan nama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X