Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/12/2017, 21:05 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Whitesky Aviation resmi meluncurkan moda transportasi helikopter antar kota yang dinamakan Helicity (Helicopter City Transportation) pada Senin (4/12/2017). Salah satu rute yang dihadirkan adalah Jakarta - Bandung.

CEO PT Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja, mengatakan telah mencermati bahwa pada peak seasons, keadaan transportasi dari Jakarta menuju Bandung terlihat padat.

“Padat bukan soal infrastruktur yang sedang dibangun. Tapi saya melihat beberapa negara maju lengkap moda transportasinya. Saya pikir karena Jakarta dengan Bandung dua kota besar berdekatan, jadi mungkin Helicity bisa membantu penduduk,” kata Denon usai peluncuran Helicity di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta, Selatan, Senin (4/12/2017).

Baca juga : Helicity Beroperasi Hari Ini, Ada Promo Terbang Keliling Jakarta

Denon mencontohkan Brasil. Di negara tersebut, ada dua kota besar yang cukup dekat dan disediakan helikopter sebagai moda transportasi udara. Sama halnya dengan Jakarta-Bandung yang bisa ditingkatkan konektivitasnya.

PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).

Denon menjelaskan bahwa untuk Helicity rute Jakarta-Bandung tahun 2017 ini sudah berkembang. Beberapa penumpang yang menggunakan Helicity adalah mereka yang melakukan perjalanan bisnis. Denon memprediksikan akan banyak turis lokal yang menggunakan jasa Helicity dengan tujuan berwisata kuliner di Bandung.

Waktu tempuh perjalanan helikopter rute Jakarta-Bandung kurang lebih selama 45 menit. Biaya yang dikenakan untuk rute ini mulai dari Rp 16.450.000 hingga Rp 37.600.000 per helikopter, untuk satu kali terbang.

Baca juga : Menpar Sarankan Helicity Buat Paket Wisata

Harga tersebut sudah termasuk asuransi. Namun, belum termasuk PPN 10 persen juga biaya helispot take off dan landing sebesar Rp 2 juta.

Karena Helicity baru saja diresmikan hari ini, ada promo yang ditawarkan untuk helikopter rute Jakarta-Bandung. Melalui promo tersebut, Anda bisa membayar Rp 14 juta untuk satu kali penerbangan dengan kapasitas empat penumpang.

 ********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+