22 Januari, Penerbangan Internasional AirAsia di Soetta Pindah ke T3 - Kompas.com

22 Januari, Penerbangan Internasional AirAsia di Soetta Pindah ke T3

Kompas.com - 17/01/2018, 21:00 WIB
Suasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (9/8/2016). KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Suasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (9/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia akan memindahkan operasional penerbangan internasional dari Terminal 2E ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pemindahan tersebut berlaku mulai 22 Januari 2018 pukul 03.00 WIB. Sementara, penerbangan domestik AirAsia masih tetap beroperasi di Terminal 2F.

"Kami mengimbau penumpang AirAsia yang akan berangkat dari Terminal 3 untuk tiba tiga jam lebih awal sebelum jadwal keberangkatan. Demi kenyamanan perjalanan Anda, kami menganjurkan pelanggan untuk melakukan proses check-in mandiri melalui airasia.com dan aplikasi mobile, serta mencetak boarding pass sebelum berangkat ke bandara," dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (17/1/2018).

(Baca juga : Januari 2018, AirAsia Siapkan Rute Lhokseumawe-Banda Aceh-Jakarta)

Dalam proses perpindahan, pihak AirAsia menjelaskan tidak ada perubahan jadwal penerbangan domestik dan internasional. Nantinya konter check-in dan penyerahan bagasi AirAsia terletak pada konter D 14-18 di area keberangkatan Terminal 3.

Pesawat AirAsia Indonesia bertipe Airbus 320 dengan gambar bertema pariwisata dan budaya Indonesia berupa Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang serta logo Wonderful Indonesia dipamerkan di area Garuda Maintainance Facilities (GMF) Aeroasia, Banten, Rabu (13/9/2017). Pemasangan gambar-gambar bertema pariwisata Indonesia ini bertujuan untuk turut mempromosikan pariwisata Indonesia.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pesawat AirAsia Indonesia bertipe Airbus 320 dengan gambar bertema pariwisata dan budaya Indonesia berupa Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang serta logo Wonderful Indonesia dipamerkan di area Garuda Maintainance Facilities (GMF) Aeroasia, Banten, Rabu (13/9/2017). Pemasangan gambar-gambar bertema pariwisata Indonesia ini bertujuan untuk turut mempromosikan pariwisata Indonesia.

Perpindahan operasional penerbangan internasional AirAsia ke Terminal 3 dapat dipantau lewat media sosial Twitter maupun Facebook AirAsia.

Penumpang juga dapat memantau jadwal perjalanan melalui fitur “Mengatur Pembelian Saya” di airasia.com dan melihat pemberitahuan email dan sh sebelum berangkat menuju ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

(Baca juga : Mulai 9 Februari 2018, Ini 3 Rute Baru AirAsia ke Pulau Sumatera)

Bagi penumpang di Bandara Soekarno Hatta yang ingin melakukan perpindahan terminal, dapat memanfaatkan Skytrain atau shuttle bus yang disediakan oleh operator bandara PT Angkasa Pura II.


EditorWahyu Adityo Prodjo

Close Ads X