Peserta Cordela Vacation Melihat Madu hingga Kulineran di Pattaya

Kompas.com - 06/02/2018, 10:51 WIB
Peserta Cordela Vacation Trip to Thailand mengunjungi Nongnooch Village di Pattaya, Senin (5/2/2018). KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAHPeserta Cordela Vacation Trip to Thailand mengunjungi Nongnooch Village di Pattaya, Senin (5/2/2018).
|
EditorI Made Asdhiana

PATTAYA, KOMPAS.com – Keseruan para peserta " Cordela Vacation Trip to Thailand" tak hanya sampai pada kunjungan ke kuil-kuil ikonik di Bangkok. Pada hari kedua, para peserta pun berkunjung ke beberapa tempat wisata di Pattaya, Thailand.

Untuk sampai di Pattaya, peserta menempuh perjalanan sejauh 150 kilometer dari Kota Bangkok. Sementara waktu tempuhnya sendiri kurang lebih selama tiga jam perjalanan.

(Baca juga : Belanja di Kompleks Wat Arun Bangkok Bisa Pakai Bahasa Indonesia)

Mulanya para peserta berkunjung ke sebuah tempat yang menjual beragam produk madu asli Thailand, Big Bee Farm. Di mana di tempat tersebut mereka diberi edukasi soal cara mendapatkan madu, kemudian cara mengolah, hingga khasiat dari berbagai macam produk madu.

Peserta Cordela Vacation Trip to Thailand mengunjungi Nongnooch Village di Pattaya, Senin (5/2/2018).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Peserta Cordela Vacation Trip to Thailand mengunjungi Nongnooch Village di Pattaya, Senin (5/2/2018).
“Di tempat madu dijelaskan cara mendapatkan madu, royal jelly, sama bee pollen. Terus khasiatnya, cara minum, dan akhirnya beli,” kata salah satu peserta Cordela Vacation Trip to Thailand, pemenang dari Alfa Resort, Rosi Januari (36) kepada KompasTravel di Pattaya, Senin (5/2/2018).

(Baca juga : Peserta Cordela ke Kuil dan Belanja dengan Bahasa Indonesia di Bangkok)

Ketika itu pula, para peserta diperkenankan untuk mencoba madu, royal jelly, hingga bee pollen yang ada di sana. Antusias pun begitu terlihat dari wajah mereka.

Saat berkeliling pun mereka diberi kesempatan untuk berfoto bersama sarang lebah. Namun, Rosi mengaku tak mengabadikan diri berfoto dengan lebah.

Peserta Cordela Vacation Trip to Thailand mengunjungi Pattaya Floating Market di Pattaya, Senin (5/2/2018).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Peserta Cordela Vacation Trip to Thailand mengunjungi Pattaya Floating Market di Pattaya, Senin (5/2/2018).
“Aku nggak foto, yang foto suami, aku nggak bisa lihat sarang lebah gitu, geli,” kata Rosi.

Setelah mendapatkan pengetahuan soal madu, kemudian berpindah lagi ke obyek wisata selanjunya yakni Nongnooch Village. Di sana peserta menonton teater yang berisikan soal kebudayaan di Thailand. Mulai dari masa perang kerjaan, keunikan budaya dan tarian, hingga muay thai.

(Baca juga : Anda Suka Jalan-jalan? 9 Tempat Ini Wajib Dikunjungi di Pattaya)

Pertunjukan tersebut berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bergegas menonton pertunjukan gajah. Setelah selesai semua pun bergegas untuk istirahat, shalat, dan makan siang. Energi pun terbaharui usai makan siang, beberapa peserta pun berfoto-foto di taman yang indah di sana.

Aneka kuliner yang ada di Floating Market, Pattaya, Thailand, Senin (5/2/2018).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Aneka kuliner yang ada di Floating Market, Pattaya, Thailand, Senin (5/2/2018).
Tak hanya sampai di situ, perjalanan pun akan dilanjutkan ke obyek wisata lainnya yakni Pattaya Floating Market.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X