Kompas.com - 09/02/2018, 20:17 WIB
Peserta Cordela Vaction wisata belanja di Platinum Mall, Bangkok, Thailand, Selasa (6/2/2018). KOMPAS.COM/Anggita MuslimahPeserta Cordela Vaction wisata belanja di Platinum Mall, Bangkok, Thailand, Selasa (6/2/2018).


BANGKOK, KOMPAS.com – Melancong ke Bangkok, Thailand, salah satu yang ditunggu-tunggu adalah wisata belanja. Sebab, di Bangkok sendiri terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan dan juga pasar malam.

Di hari ketiga dalam acara Cordela Vacation Trip to Thailand, para peserta diberikan waktu seharian berbelanja di beberapa pusat perbelanjaan di sana.

Beberapa pusat perbelanjaan seperti mal, baru dibuka mulai pukul 10.00 waktu Bangkok.

(Baca juga : Peserta Cordela Vacation Melihat Madu hingga Kulineran di Pattaya)

Namun, beberapa peserta ada yang menyempatkan diri saat pagi hari berkunjung ke pasar Pratunam di Ratchaprarop Road, Phayathai, Ratchathewi, Bangkok. Pasar tersebut mulai ramai sejak subuh atau sekitar pukul 05.00 hingga 08.00 waktu setempat.

(Baca juga : Ini 3 Tempat yang Bisa Anda Kunjungi dalam Satu Hari di Bangkok)

Usai berkunjung ke pasar Pratunam, peserta kembali ke hotel untuk sarapan. Sekitar pukul 10.00 mereka pun bersiap-siap untuk mengunjungi pusat perbelanjaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Peserta Cordela Vaction wisata belanja di MBK Mall, Bangkok, Thailand, Selasa (6/2/2018). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Peserta Cordela Vaction wisata belanja di MBK Mall, Bangkok, Thailand, Selasa (6/2/2018).

Salah satu peserta Tan Erniyo (40 th) mengaku telah datang ke beberapa pusat perbelanjaan di Bangkok.

“Saya kemarin belanjanya di Platinum, MBK, dan night market,” kata Erni kepada KompasTravel, di Bangkok, Thailand, Rabu (7/2/2018).

KompasTravel pun sempat menjajal bersama para peserta mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan ini. Jaraknya dari satu pusat perbelanjaan, ke tempat lainnya tak terlalu jauh.

(Baca juga : Peserta Cordela ke Kuil dan Belanja dengan Bahasa Indonesia di Bangkok)

Anda bisa berpindah dengan berjalan kaki, namun jika tidak terbiasa berjalan kaki, maka bisa menggunakan angkutan umum seperti taksi dan tuk-tuk.

Karena para peserta tidak memiliki banyak waktu, mereka memilih menggunakan transportasi taksi dari hotel menuju pusat perbelanjaan. Selain lebih cepat, karena beramai-ramai, maka ongkos terhitung lebih murah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.